Find Us On Social Media :

Apa saja Kemampuan Microsoft Bing Terbaru yang Terintegrasi ChatGPT?

By Adam Rizal, Minggu, 12 Februari 2023 | 11:30 WIB

Mesin Pencari Bing yang terintegrasi ChatGPT

Microsoft telah memperkenalkan mesin pencari Bing terbaru yang terintegrasi dengan ChatGPT berbasis artificial intellligence (AI).

Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Satya Nadella mengatakan Bing terbaru ini menawarkan pengguna pengalaman terbaru yang berbeda dari mesin pencari pada umumnya.

"Peningkatan AI ke Bing bertujuan untuk membuatnya lebih bermanfaat. Ini adalah hari baru dalam pencarian,” kata Nadella dalam acara tersebut.

Berikut kemampuan yang bisa dilakukan Microsoft Bing terbaru seperti dilansir CNET:

1. Terintegrasi OpenAI

Microsoft telah mengintegrasikan ChatGPT berbasis AI buatan OpenAI yang menyajikan lompatan besar dalam relevansi hasil pencarian. Teknologi artificial intelligence-nya mampu menghasilkan hasil pencarian terbarik.

Salah conton kemampuan mesin pencari Bing terbaru adalah jika Anda ingin pergi ke New Orleans selama tiga hari, maka Bing akan menyuguhkan tautan ke situs dengan saran melihat-lihat seperti museum New Orleans.Tak hanya itu, Bing juga menghadirkan sidebar dengan ringkasan informasi dari seluruh web, yang ditulis oleh AI. Sidebar akan ditautkan ke sumber yang memungkinkan Anda menjelajah lebih jauh. 2. Mampu Menjawab Lebih Banyak pertanyaan

Mesin pencari Bing terbaru mampu menjawab lebih banyak pertanyaan dan Anda dapat mengklik ikon obrolan di dekat bagian atas halaman pencarian. Bing terbaru mampu membuat rencana perjalanan selama tiga hari dan mampu menawarkan hasil percakapan yang lebih natural.

3. Mampu Menulis Banyak Hal

Anda bisa memerintahkan mesin pencari Bing terbaru untuk menuliskan email ke teman Anda dan merangkum apa yang Anda temukan. Anda bisa mengedit tulisan dari Bing dan mengklik kotak teks email baru. Kemampuan itu sangat mirip dengan ChatGPT.

4. Banyak Informasi Detail

Sidebar Bing akan memberikan lebih banyak informasi. Misalnya, Anda dapat membuka daftar produk di Amazon dan membuka sidebar untuk meminta Bing memberi tahu tentang produk tersebut termasuk tentang spesifikasi produk, biaya, dan kasus penggunaan.

5. Menjawab Pertanyaan Rumit

Anda bisa menanyakan tentang pelukis Meksiko dan mendapatkan ringkasan tertulis dari pemain kunci dan deskripsi pekerjaan mereka. Anda dapat mengeklik tautan ke sumber untuk mempelajari lebih lanjut, jika mau, atau Anda dapat meminta hasil yang lebih mendetail di fungsi obrolan.