Find Us On Social Media :

Selain ChatGPT, Platform ini Tawarkan Artificial Intelligence

By Adam Rizal, Senin, 13 Februari 2023 | 12:00 WIB

ChatGPT

Chatbot canggih milik OpenAI sukses menawarkan wajah baru solusi artificial intelligence (AI) yang mudah dipahami oleh pengguna. ChatGPT menawarkan pengalaman baru dalam mencari browsing Internet.

OpenAI memperkenalkan chatbot canggih ChatGPT pada November 2022. ChatGPT adalah chatbot berbasis teknologi AI (artificial intelligence) yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih.

ChatGPT adalah model bahasa transformer deep learning yang dikembangkan oleh OpenAI. Model ini dilatih dengan menggunakan banyak teks dan mempelajari cara menjawab pertanyaan dan menghasilkan teks baru.

Selain membuat puisi, ChatGPT juga bisa juga bisa melakukan hal lain berbasis teks, seperti menjelaskan cara kerja dari sebuah benda, mendeskripsikan sesuatu, membuat rencana perjalanan, menulis esai, dan banyak hal lainnya.

Untungnya, ada platform alternatif lainnya yang menawarkan artificial intelligence (AI) dan Anda bisa mencobanya:

1. Poe

Platform Quora menghadirkan Poe yang terintegrasi AI. Lewat Poe, Anda bisa nge-chat dengan AI dan bertanya tentang apa pun. 2. Jasper

Platform Jasper dapat menawarkan percakapannya lebih natural karena menggunakan AI dan Anda bisa meminta Jasper untuk membuat konten perusahaan. Sayangnya, Anda harus mengeluarkan biaya untuk menggunakan jasa Jasper.

3. You

Situs You menggunakan AI untuk menghadirkan layanan chat, image generator, sampai fitur pencarian informasi seperti search engine umumnya.

4. Perplexity

Web Perplexity menggunakan AI merangkum banyak informasi dari berbagai sumber untuk penggunanya jadikan sebuah tulisan yang padu. Pengguna juga bisa melihat sumber-sumber setiap informasi yang ada di bagian bawah tulisan.