Find Us On Social Media :

Gunakan Solusi Pemasaran di Tokopedia, Transaksi Dua Brand Ini Meningkat Selama Ramadan

By Rafki Fachrizal, Jumat, 24 Februari 2023 | 15:45 WIB

Marketing Director Garudafood, Ferry Haryanto; Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi; dan Chief Operating Officer Kintakun, Vincent Saputra; dalam acara media briefing di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Untuk membantu brand (merek) atau pelaku bisnis lokal dalam mencapai tujuan promosi dan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, Tokopedia menawarkan sebuah solusi yaitu Tokopedia Marketing Solutions.

Contoh brand lokal yang sudah memanfaatkan solusi tersebut adalah Kintakun dan Garudafood.

Kedua brand tersebut bahkan mengeklaim alami kenaikan transaksi selama bulan Ramadan 2022 berkat Tokopedia Marketing Solutions.

“Dengan menggunakan Tokopedia Marketing Solutions, Kintakun mencatat peningkatan pesanan sebesar 52% dan peningkatan pendapatan sebesar 95% selama Ramadan 2022,” ungkap Chief Operating Officer Kintakun, Vincent Saputra.

Pada Ramadan 2022, Kintakun, brand lokal yang bergerak di bidang perlengkapan tidur seperti sprei dan bercover serta produk home living, meluncurkan paket eksklusif Kintakun x Ji Changwook di Tokopedia Tokopedia Marketing Solutions selama satu bulan penuh.

Kintakun menggunakan Homepage Banner, Dynamic Channel, Tokopedia Play, TopAds, Tokopedia Display Network dan Marketing Services.

Sementara Garudafood, salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia, juga menggunakan solusi Tokopedia Marketing Solutions untuk memaksimalkan penjualan dengan hadir di seluruh consumer touchpoints.

Marketing Director Garudafood, Ferry Haryanto, mengatakan, “Kami meluncurkan 55 varian hampers secara eksklusif di Tokopedia saat Ramadan tahun lalu. Dengan bantuan Tokopedia Marketing Solutions, kami berhasil mencatat peningkatan jumlah pesanan sebesar 143% dan peningkatan pendapatan sebesar 179% selama Ramadan 2022.”

Melihat tren konsumen di Ramadan 2022, Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi, menyarankan pelaku bisnis dari berbagai skala bisa mempersiapkan strategi pemasaran menjelang Ramadan 2023 dengan bantuan Tokopedia Marketing Solutions.

“Melihat hasil signifikan dari pemanfaatan Tokopedia Marketing Solutions oleh berbagai brand termasuk Kintakun dan Garudafood di Ramadan tahun lalu, dan tingginya animo masyarakat untuk berbelanja saat Ramadan tahun ini*, pelaku bisnis lain dari berbagai skala juga bisa mempersiapkan strategi pemasaran menjelang Ramadan 2023 bersama solusi kami,” kata Edwin.

Tahun ini, Tokopedia #LengkapiRamadan masyarakat lewat berbagai penawaran menarik dan sederet kampanye, seperti Brand Bazaar Pilihan, Ramadan Ekstra, Serbu Official Store, Waktu Indonesia Belanja, dan CantikFest.

Pelaku bisnis bisa berpartisipasi pada berbagai kampanye tersebut–dan menggunakan Tokopedia Marketing Solutions–untuk menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, termasuk selama Ramadan 2023.

“Solusi yang kami tawarkan juga semakin beragam dengan adanya integrasi Tokopedia dengan unit bisnis lain dalam kesatuan ekosistem GoTo. Kami akan terus berupaya membantu pelaku bisnis dari berbagai skala untuk mengakselerasi performa bisnis mereka di Tokopedia dan ekosistem GoTo demi membantu pemerataan ekonomi secara digital,” pungkas Edwin.

Baca Juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Selama Ramadan, Pelaku Bisnis Wajib Tahu

Baca Juga: Catat! Ini Lima Tips Jualan Online Supaya Tidak Langgar HKI