Find Us On Social Media :

Begini Cara Membuat Konten Reels Instagram Anda Jadi Viral!

By Adam Rizal, Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:30 WIB

Instagram Reels

Saat ini Instagram jadi platform media sosial terpopuler di dunia untuk berbagi foto dan video.

Instagram pun memiliki layanan Reels yang berupa video-video pendek untuk menandingi TikTok dan YouTube Shorts.

Jika banyak orang yang menonton Reels maka Anda akan mendapatkan banyak engagement sampai pertambahan jumlah follower. Tentunya, Anda harus mengetahui tips dan trik untuk meningkatkan jumlah penonton Reels Instagram Anda.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan Instagram Anda:

Jangan Membuat Ulang Konten dari Aplikasi Lain

Konten yang berasal dari aplikasi lain, tidak akan di prioritaskan untuk muncul di halaman pengguna Instagram. Jadi jangan gunakan konten video yang sudah diunggah di TikTok dan diunggah kembali ke Instagram.

Apalagi, konten video yang sudah diunggah di TikTok ada label logo TikTok dan username TikTok anda. Karena itu, Anda harus menggunakan fitur pengeditan langsung yang tersedia di Reels Instagram.

Pakai Thumbnail dan Teks Atraktif

Anda bisa menggunakan thumbnail untuk menarik minat pengguna Instagram ketika menggulirkan feed-nya. Tak hanya itu, Anda bisa menambahkan teks atau kutipan sebagai judul yang akan menambah nilai bagi penonton bahkan sebelum melihat Reel.

Gunakan Musik dan Suara yang Tren

Audio adalah salah satu elemen terpenting pada konten video reels Instagram, karena audio yang menarik dapat membuat orang untuk terus mendengarkan. Anda dapat memilih musik yang tepat dan jangan gunakan musik yang tidak berhubungan dengan isi konten.

Musik yang tidak relevan dengan isi konten tidak akan di prioritaskan untuk muncul di halaman pengguna Instagram. Gunakan musik-musik yang sedang tren memberikan konten video kamu peluang lebih besar untuk viral dan muncul dieksplor.