Find Us On Social Media :

Lock Screen Pintar Glance Tembus 30 Juta Pengguna di Indonesia

By Dayu Akbar, Senin, 27 Februari 2023 | 07:30 WIB

Piyush Shah, Co-founder of InMobi Group and President & COO of Glance, at Glance Indonesia Unlocked 2023

Dengan basis pengguna aktif bulanan Glance Lock Screen yang melampaui 30 juta pengguna, Glance memperkirakan dalam waktu empat hingga enam kuartal berikutnya jumlah pengguna akan meningkat lebih dari 50 juta pengguna. Pencapaian ini memposisikannya menjadi salah satu teknologi platform konsumen terbesar di Indonesia.Sebagai 'lock screen pintar', Glance menawarkan konten premium, dipersonalisasi, dan tren dari penerbit lokal dan global teratas di seluruh kategori seperti olahraga, hiburan, perjalanan dan gaya hidup, game dari studio dan streamer game terbaik, dan konten langsung dari pembuat konten profesional. Lebih dari 225 juta konsumen menikmati Glance di smartphone Android mereka di seluruh pasar. Di Indonesia, Glance Lock Screen telah hadir sekitar dua tahun dan dengan cepat menjadi salah satu platform teknologi konsumen yang paling digandrungi di tanah air. Angka keterlibatannya yang sangat positif merupakan bukti dari fakta ini.“Di Indonesia, tiga kategori teratas di lock screen Glance adalah konten hiburan, game, dan teknologi – masing-masing telah mengumpulkan 626 juta, 591 juta, dan 411 juta tayangan video,” ujar Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO Glance.Pada event “Glance Indonesia Unlocked 2023” Glance mempublikasikan pula laporan tahunannya yang menunjukkan bahwa popularitas platform Glance lock screen di Indonesia digunakan lintas demografi. Laporan ini memperlihatkan perbandingan konsumen pria dan wanita yang aktif menggunakan lock screen Glance jumlahnya hampir sama dan ada keterlibatan yang seimbang di seluruh kelompok usia (40% berusia 35 tahun ke atas, 36% antara 24 dan 34 tahun). Laporan ini lebih lanjut memaparkan bahwa konsumen terlibat dengan layar kunci Glance secara konsisten sepanjang hari, dengan tingkat interaksi maksimum pada pukul 10.00 dan 17.00.

Bakal Luncurkan Platform LIVEUntuk lebih meningkatkan pengalaman lock screen, Glance berencana meluncurkan platform LIVE, Roposo, di Indonesia pada kuartal mendatang. Roposo telah merevolusi konten live dengan pendekatan dari kreator konten yang sangat imersif. Setelah diluncurkan di Indonesia, Roposo akan menambahkan konten live premium berbasis kreator di lock screen ke penawaran Glance. Hal ini akan memberikan banyak kreator, peluang yang berbeda untuk monetisasi, jangkauan luas, dan interaksi unik yang memanfaatkan kecintaan Indonesia terhadap konten live. Glance juga berencana menawarkan lebih banyak game dan live game streaming action, didukung oleh platform game Nostra. Nostra menghadirkan berbagai pengalaman bagi para gamer untuk menemukan, bermain, menonton, terkoneksi, dan berkompetisi. Tahun ini, basis pengguna Nostra diperkirakan akan berlipat ganda di Indonesia. Selain itu, Nostra menyasar untuk memperluas koleksi permainannya dari 400 game menjadi 1.000 game pada tahun 2023 melalui kemitraan dengan studio dan pengembang game besar di seluruh dunia. Hal ini menciptakan peluang besar bagi kalangan pengembang game kelas dunia di Indonesia untuk membangun dan meningkatkan game dengan cepat melalui kehadiran di lock screen - tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh pasar Nostra lainnya.