Find Us On Social Media :

Ini Fitur-fitur Unggulan Google Bard, Lebih Canggih dari ChatGPT?

By Adam Rizal, Minggu, 26 Februari 2023 | 15:30 WIB

Google Bard

Google resmi memperkenalkan chatbot Google Bard yang dapat membantu orang mencari informasi sekaligus untuk menandingi kemampuan ChatGPT.

Tim Google Research merancang Google Bard dengan teknologi AI yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui frasa atau kata yang dipilih melalui antarmuka yang mudah digunakan. Asisten suara ini sangat berguna untuk orang yang mengalami gangguan bicara seperti ALS, Parkinson, atau cedera otak traumatis.

Google Bard mampu menguasai multi bahasa termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, dan Portugis. Dalam waktu dekat, Google juga berencana untuk menambahkan bahasa lain ke dalam asisten suara ini. Selain itu, Google Bard juga dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ini termasuk pilihan suara dan kemampuan untuk menambahkan frasa atau kata baru yang sesuai dengan kebutuhan individu.

Para ahli AI dari Google Research mengungkapkan bahwa pengembangan Google Bard membutuhkan waktu bertahun-tahun dan melibatkan kerja sama dengan komunitas penyandang disabilitas. Mereka berharap teknologi ini dapat memberikan dampak positif bagi orang-orang yang membutuhkan.

Fitur-fitur terbaik:

Berikut Beberapa fitur-fitur yang ada pada Google Bard antara lain: