Find Us On Social Media :

Zoom Hadirkan Layanan Telepon Berbasis Cloud, Seperti Apa?

By Dayu Akbar, Senin, 6 Maret 2023 | 17:00 WIB

Kawasan Asia Pasifik telah mengalami peningkatan dalam gaya kerja hybrid dan bergerak ke arah komunikasi berbasis cloud untuk membantu karyawan bekerja dari mana saja.

Pekerja jarak jauh membutuhkan perangkat dan kemampuan komunikasi yang lebih baik guna meningkatkan produktivitas, memperluas peluang, serta meningkatkan keterlibatan mereka.  Salah satu perangkat yang dibutuhkan adalah telepon berbasis cloud (cloud telephony). Untuk itu, Zoom menghadirkan layanan telepon berbasis VoIP Cloud yang kaya fitur untuk bisnis yaitu Zoom Phone.Bagi perusahaan yang ingin menggunakan sistem telepon cloud, Zoom Phone dapat menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi berbagai prioritas dan mengatasi masalah yang diidentifikasi oleh para eksekutif senior. Sistem telepon perusahaan harus mampu menangani kebutuhan para pekerja dengan cakupan internasional, melalui panggilan berkualitas tinggi yang dapat diandalkan pada skala global. Sistem telepon cloud memungkinkan karyawan untuk melakukan dan menerima panggilan dari perangkat apa pun yang terhubung dengan internet, bukan hanya dari fixed line, sehingga dapat mendukung fleksibilitas dan menghasilkan konektivitas yang lebih baik.Zoom Phone tersedia di Indonesia dengan model lisensi Bring Your Own Carrier dan tergabung dalam paket Zoom One Enterprise.

Zoom Phone, bersama dengan rangkaian produk Zoom One, menyediakan perangkat kolaborasi yang dibutuhkan untuk mendukung kesuksesan karyawan dalam lingkungan kerja hybrid yang fleksibel. Platform Zoom memiliki sejumlah opsi untuk mengelola fitur keamanan (termasuk opsi enkripsi dan opsi private network peering), serta berbagai sertifikasi, pengesahan, dan standar yang berlaku untuk platform Zoom. Zoom Phone sendiri telah melampaui 5,5 juta pengguna di seluruh dunia pada tahun 2023 kuartal ke-4. Sementara itu, platform komunikasi terpadu Zoom, yang mencakup sistem Zoom Phone, dinobatkan sebagai Pemimpin dalam 2022 Gartner Magic Quadrant untuk kategori Unified Communications as a Service (UCaaS) atau layanan komunikasi terpadu di seluruh dunia.