Find Us On Social Media :

Meta Akan Tambahkan Teknologi AI ke Whatsapp, Instagram, dan Messenger

By Adam Rizal, Selasa, 7 Maret 2023 | 13:30 WIB

Meta

Meta akan menambahkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ke dalam layanannya saat ini seperti Whatsapp, Instagram, dan Messenger pada tahun ini.

CEO Meta Platform dan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan Meta telah membentuk divisi khusus yang fokus pada pengembangan AI generatif untuk meningkatkan layanan mereka.

"AI akan menjadi program prioritas kami untuk jangka panjang," katanya seperti dikutip Gizmochina. Zuckerberg pun mengatakan Meta akan mengintegrasikan teknologi AI ke dalam portofolio produk perusahaan saat ini seperti Whatsapp, Messenger, dan Instagram.

"Kami mengeksplorasi pengalaman dengan teks (seperti obrolan di WhatsApp dan Messenger), dengan gambar (seperti filter Instagram kreatif dan format iklan), dan dengan pengalaman video dan multi-modal," kata Mark dalam pernyataannya.

Laporan Bloomberg mengungkapkan tim AI di Meta akan dipimpin oleh Ahmad Al-Dahle yang merupakan eksekutif pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.

Namun, Meta menegaskan perusahaan masih dalam tahap pertumbuhan AI karena menyatakan bahwa perusahaan memiliki banyak pekerjaan dasar yang harus dilakukan sebelum mencapai pengalaman yang benar-benar futuristik.