Find Us On Social Media :

Tak Hanya Laptop dan HP, ChatGPT Bakal Hadir di Smartwatch Ini

By Adam Rizal, Selasa, 7 Maret 2023 | 15:00 WIB

Amazfit bakal hadirkan smartwacth dengan ChatGPT

Saat ini para pengguna sudah bisa merasakan pengalaman browsing informasi ChatGPT melalui smartphone dan laptop atau komputer PC.

Saat ini Chatbot ChatGPT sedang menjadi primadona karena memberikan pengalaman baru kepada pengguna dan menginspirasi perusahaan teknologi lainnya untuk memperkenalkan layanan serupa.

Kali ini pabrikan smartwatch Amazfit akan mengintegrasikan layanan chatbot AI ChatGPT ke dalam smartwatchnya.

Amazfit menilai kehadiran teknologi AI itu akan menghadirkan tingkat interaksi dan pengalaman yang baru.

Pengguna akan mendapatkan data kesehatan dan kebugaran secara real time lewat jam tangan pintarnya.

ChatGPT sendiri adalah salah satu layanan dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan mencapai 100 juta pengguna lebih cepat dari TikTok.

Prestasi gemilang ChatGPT itu terjadi ketika layanan ini hanya tersedia melalui situs web yang sangat lama diakses.

"Bayangkan! jika Anda dapat mengakses ChatGPT lewat pergelangan tangan Anda," kata Amazfit

Amazfit telah menciptakan tampilan jam tangan ChatGPT yang pertama di dunia. Artinya, kecerdasan buatan ChatGPT akan tersedia sebagai asisten di smartwatch untuk menyediakan statistik kebugaran dasar serta menjawab pertanyaan Anda yang lain.

Amazfit telah menggabungkan ChatGPT ke dalam pemrograman tampilan jam tangannya pada sistem operasi yang dikembangkannya sendiri untuk smartwatch, Zepp OS.

Integrasi ChatGPT yang baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses pengalaman yang lebih personal yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Selain itu, ia akan diatur untuk menawarkan data kebugaran penting dengan mudah dan sesuai permintaan. Pengguna bahkan dapat dengan mudah menanyakan pertanyaan yang lebih generik yang sebelumnya memerlukan telepon atau laptop.