Find Us On Social Media :

Dukung Transformasi Digital Bebas Serangan Siber, Lenovo Indonesia Gelar Solution Day 2023

By Fathia Yasmine, Kamis, 9 Maret 2023 | 20:16 WIB

Lenovo gelar Solution Day 2023, Rabu (8/3/2023)

Penyedia berbagai layanan dan solusi teknologi, Lenovo, menggelar Solution Day 2023 pada Rabu (8/3/2023). Pada acara ini, Lenovo mengajak para pemimpin IT untuk menyaksikan dan merasakan pengalaman langsung terhadap berbagai solusi yang dikemas dalam tema "Smarter Technology for All".

Acara yang digelar selama satu hari penuh tersebut menampilkan koleksi Smarter Technology for All yang terdiri dari Lenovo Workspace Solutions, Collaborative Workspace Solutions, Smart Retail Solutions, Immersive Learning Solutions, dan End-to-end Device Solutions.

Selain itu, Lenovo juga mengunggulkan solusi Managed Services yang merupakan one-stop solution untuk membantu melindungi perangkat dari ancaman dunia maya, mengontrol perangkat yang digunakan selama melakukan hybrid working, serta menangani perangkat elektronik di masa end-of-life secara bertanggung jawab dan aman.

General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto mengatakan, ada alasan mengapa Smarter Technology for All diperkenalkan secara eksklusif.  Hal ini rupanya dilatarbelakangi oleh data ASEAN Cyber Threat 2021 yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan total serangan malware terbanyak di Asia Tenggara. Menurut data tersebut, terdapat 1,3 juta serangan malware terjadi di Indonesia.

“Serangan (siber) ini umumnya menyasar perusahaan dan lembaga pemerintah. Untuk itu, Lenovo berkomitmen untuk membantu bisnis agar lebih siap untuk menghadapi gelombang transformasi cerdas dan menjawab tantangan dalam tempat kerja dengan rasa aman,” ujar Budi melalui keterangan resmi, Kamis (9/3/2023).

Melalui Lenovo Solutions Day 2023, Budi berharap Lenovo dapat memberikan solusi yang tepat guna bagi perusahaan, sekaligus menjadi produk top of mind untuk menghadirkan ruang kerja yang lebih cerdas.

“Kami berharap, produk yang ditawarkan mampu menjadi alat yang tepat untuk memaksimalkan produktivitas dan kolaborasi, serta memimpin perjalanan Transformasi Cerdas di Indonesia dengan Smarter Technology for All,” kata Budi.

Selain memamerkan produk Smarter Technology for All, rangkaian acara juga turut diramaikan dengan menghadirkan pembicara ahli di bidang industri IT, yakni Chair of the Coordinator of the Cyber and Information Security Forum (Formasi) Gildas Deograt dan Vice President of IT Security Dana Indonesia Andri Purnomo. 

Keduanya hadir untuk memberikan insight baru seputar tantangan transformasi digital, sekaligus menyampaikan best practices implementasi keamanan di dunia teknologi.