Find Us On Social Media :

Ini Kecanggihan Robot Humadoid Tesla Bot, Kaya Sensor dan Kamera

By Adam Rizal, Sabtu, 11 Maret 2023 | 13:00 WIB

Tesla Bot

Tesla baru-baru ini mengumumkan proyek baru Tesla Bot yang sukses menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Robot ini dirancang untuk membantu manusia dalam tugas-tugas yang berulang dan berat.

Tesla Bot dirancang untuk memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan manusia. Robot ini memiliki tinggi sekitar 173 cm dan berat sekitar 57 kg.

Tesla Bot juga dilengkapi dengan berbagai sensor dan kamera yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Tesla Bot dirancang untuk melakukan tugas-tugas yang berulang dan berat seperti mengangkat barang berat atau membersihkan area tertentu.

Robot ini juga dapat melakukan tugas-tugas yang membutuhkan mobilitas dan kelincahan seperti berjalan, menari, dan melakukan gerakan-gerakan kompleks lainnya.

Tesla Bot didukung oleh teknologi kecerdasan buatan dan mesin pembelajaran sehingga robot ini dapat belajar dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Tesla Bot juga didukung oleh teknologi pengenalan suara dan wajah yang memungkinkan robot untuk mengenali dan merespons perintah manusia.

"Tesla Bot dapat membantu mengurangi kelelahan dan cedera pada manusia dalam pekerjaan-pekerjaan yang berat. Tesla Bot diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kekurangan tenaga kerja pada industri-industri tertentu," kata CEO Tesla Elon Musk.

Walaupun masih dalam tahap pengembangan, Tesla Bot telah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Beberapa kalangan skeptis menganggap proyek ini hanya merupakan trik pemasaran semata, sementara yang lain melihat potensi besar dalam penggunaan robot humanoid dalam berbagai industri di masa depan.