Find Us On Social Media :

Platform CyberShield Bantu Perusahaan Tingkatkan Cyber Security

By Adam Rizal, Minggu, 12 Maret 2023 | 13:30 WIB

Penelusuran cyber security memiliki tren meningkat. Namun, apa sebenarnya cyber security atau keamanan siber ini dan kenapa sekarang bertambah penting?

Keamanan siber semakin penting bagi perusahaan dan individu di seluruh dunia karena serangan siber semakin kompleks dan berbahaya. Dalam upaya untuk melindungi sistem dan data mereka, perusahaan mulai mencari solusi baru dan inovatif untuk mengatasi ancaman siber.

Perusahaan keamanan siber terkemuka, CyberSec, mengumumkan peluncuran platform keamanan siber baru mereka yang revolusioner CyberShield yang menawarkan solusi terintegrasi dan inovatif untuk melindungi organisasi dari serangan siber yang kompleks. CyberShield menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk memprediksi serangan dan melindungi perusahaan dari ancaman siber yang belum diketahui. 

Platform itu juga menawarkan laporan real-time yang akurat dan terperinci tentang keamanan sistem, sehingga perusahaan dapat mengambil tindakan proaktif untuk melindungi sistem dan data mereka.

"Kami sangat bangga dengan peluncuran CyberShield," kata CEO CyberSec, John Smith. 

"Kami percaya bahwa platform ini akan menjadi solusi keamanan siber terdepan di dunia, dan kami berharap dapat membantu perusahaan dan individu di seluruh dunia untuk melindungi sistem dan data mereka dari ancaman siber yang semakin kompleks," ujarnya.

CyberShield akan tersedia untuk perusahaan dan individu di seluruh dunia pada bulan April 2023. CyberSec berharap bahwa platform baru mereka ini akan membawa perubahan positif dalam industri keamanan siber dan memberikan solusi yang aman dan andal untuk mengatasi ancaman siber yang semakin meningkat.

Ancaman Serangan Siber Meningkat

Ancaman serangan siber semakin meningkat dan menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna internet dan perusahaan yang bergantung pada teknologi informasi. Menurut para ahli keamanan siber, serangan siber dapat mengancam keamanan data dan informasi pribadi, serta mengganggu layanan publik dan keuangan.

Serangan siber dapat berupa malware, hacking, phishing, dan DDoS (Distributed Denial of Service). Penjahat siber menggunakan teknik canggih untuk mencuri data dan mengambil kendali atas sistem komputer dan jaringan. Selain itu, serangan siber juga dapat digunakan sebagai senjata dalam konflik politik dan militer.

Beberapa kasus serangan siber yang terjadi belakangan ini adalah penyebaran ransomware pada perusahaan besar, pencurian data pribadi pengguna internet, dan serangan terhadap infrastruktur kritis seperti pembangkit listrik dan sistem transportasi.

Untuk mengatasi ancaman serangan siber, perusahaan dan pengguna internet harus meningkatkan keamanan dan kesadaran akan risiko yang mungkin terjadi. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbarui sistem keamanan dan melakukan back-up data secara teratur, menggunakan password yang kuat, menghindari mengklik tautan yang mencurigakan, serta menghindari mengunduh aplikasi dan program dari sumber yang tidak terpercaya.

Pemerintah juga harus meningkatkan kerja sama antarlembaga untuk meningkatkan keamanan siber nasional dan memberikan sanksi tegas terhadap pelaku serangan siber. Selain itu, pendidikan dan pelatihan mengenai keamanan siber juga perlu ditingkatkan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan dalam menghadapi ancaman serangan siber.