Find Us On Social Media :

LG Resmi Pasarkan TV OLED Pose di Indonesia

By Cakrawala, Kamis, 16 Maret 2023 | 23:15 WIB

Diperkenalkan pada tahun 2022 lalu, LG akhirnya resmi memasarkan TV OLED Posé di Indonesia.

Setelah diperkenalkan pada tahun 2022 lalu, LG Electronics akhirnya resmi memasarkan Posé di Indonesia. Disampaikan LG minggu lalu di Jakarta, TV OLED barunya ini mengedepankan keunikan sentuhan desain yang diklaim menampilkan nuansa seni tinggi. Namun, LG memastikan Posé juga menggunakan OLED evo termutakhir sehingga mampu menampilkan gambar yang berkualitas tinggi.

“LG Posé membawa serta seluruh puncak inovasi LG pada TV OLED dan menyajikannya dalam sebuah karya seni tinggi bagi ruang istimewa pada rumah penggunanya,” ujar Hoony Bae (Product Director of Home Entertainment for LG Electronics Indonesia).

LG menjelaskan, tampak depan LG Posé menyerupai sebuah kanvas dengan empat kaki ramping menjadi penyangga. Saat sedang tidak digunakan untuk menonton pun, LG Posé bisa menampilkan berbagai tampilan karya seni. LG Posé memiliki opsi untuk hal tersebut. Alhasil pengguna bisa tidak bosan memandangi TV OLED baru LG ini.

Sementara, tampak belakangnya juga diklaim tidak terlepas dari sentuhan seni. Sisi belakang LG Posé merupakan kelanjutan aliran garis melengkung dari bagian bawah plus menerapkan cekungan pada bagian akhirnya. LG melapisi pula bodi belakang Posé dengan material kain berwarna krem yang menenangkan dan menggunakan material kain Kvadrat yang diklaim jamak digunakan pada perangkat audio premium.

Tak hanya itu, LG juga memastikan keseluruhan permukaan Posé terlihat bersih tanpa kabel dan konektor. Kabel utamanya mengalir melalui salah satu kaki penyangga, sedangkan konektornya tersembunyi pada bagian dalam cekungan sisi belakang.Adapun OLED evo yang digunakan, seperti yang dituliskan di sini, membuat LG Posé bisa menampilkan gambar yang lebih terang dibandingkan TV yang menggunakan OLED sebelumnya yang bukan evo. Selain itu, LG juga mengedepankan kecepatan refresh dari panel yang bisa mencapai 1 milidetik.

Menemani panel dengan resolusi Ultra HD 3.840 x 2.160 piksel yang populer disebut 4K yang digunakan LG Posé antara lain adalah prosesor LG Alpha 9 Gen 5. Terdapat pula dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

“Dengan seluruh keunggulan pada performa dan cita rasa seni tinggi dalam desainnya, memboyong LG Posé akan mengubah ruang rumah Anda menjadi sebuah galeri seni yang layak untuk dinikmati dan membanggakan untuk dipamerkan,” tegas Hoony Bae.

Resmi dipasarkan di Indonesia, LG Posé hadir dengan ukuran 55 inci. Sementara, harganya, smart TV ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp30 juta.