Find Us On Social Media :

CTI IT Infrastructure Summit 2023 Gelar Workshop Bahas Teknologi Baru

By Wisnu Nugroho, Sabtu, 18 Maret 2023 | 07:28 WIB

Sebagai rangkaian dari CTI IT Summit 2023, CTI menyelenggarakan workshop yang membahas teknologi penting untuk bisnis saat ini

Computrade Technology International (CTI) menggelar workshop “Navigating the Technology Innovation: Adapt, Adopt, and Advance Your Business” di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan (16/3). Workshop ini merupakan kelanjutan CTI IT Infrastructure Summit 2023 yang telah digelar minggu lalu.

Sebagai informasi, CTI IT Infrastructure Summit merupakan acara tahunan yang membahas perkembangan teknologi IT dan IT infrastruktur terbaru yang memiliki dampak besar bagi perusahaan Indonesia. Pada CTI IT Infrastructure Summit 2023, pembahasan berpusat pada ide, strategi, dan solusi yang dapat dipersiapkan perusahaan Indonesia menuju era metaverse.

Untuk memperdalam topik tersebut, CTI IT Infrastructure Summit 2023 pun berlanjut melalui workshop berisi penjelasan teknis seputar teknologi pendukung. Sesi workshop ini berisi tiga sesi pembahasan.

Sesi pertama bertema Shaping Your IT Infrastructure Journey through Innovation and Integration, membahas cara perusahaan mengoptimalkan dan mengoperasikan infrastruktur dan sistem yang berkelanjutan, aman, dan scalable. Aspek ini menjadi krusial dalam menjawab disrupsi yang akan terjadi di masa depan. 

Sesi ini dihadiri oleh pembicara ahli seperti Ardianshah (Senior Solutions Consultant, Commercial Sector Indonesia Hitachi Vantara), E. Wiryadi Salim (Huawei Senior Product Manager), Justin Tan (Managing Partner, Strategic Cloud Alliances, Tencent Cloud South East Asia), dan William Kuan (Associate Vice President, Sales APC, SymphonyAI Summit).

Sementara sesi kedua mengangkat tema "Protect Your Business with Integrated Security and Compliance". Topik ini berfokus pada strategi baru untuk melindungi perusahaan dari risiko dan ancaman, yang diselaraskan dengan kepatuhan (compliance)

Topik ini menjadi penting mengingat ancaman keamanan siber semakin meluas dan kompleks, sehingga perusahaan perlu bergerak cepat untuk melindungi konsumen dan perusahaan. Sesi ini dihadiri oleh pembicara ahli Agustinus Tene (Regional Sales Manager SASE Palo Alto Networks) dan Samet Sazak (Technical Account Manager SOCRadar).

Sedangkan sesi ketiga mengangkat tema Leveraging the Power of Data and Analytics for Your Business Goals. Sesi ini membahas pentingnya peran data dalam meningkatkan pengalaman pelanggan, mengembangkan produk dan layanan yang lebih baik, serta menyederhanakan operasi internal untuk mengurangi biaya. 

Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan perlu melakukan memiliki strategi dalam mengintegrasikan, mengelola, dan menganalisis data untuk bekerja di seluruh bisnis dan masyarakat secara luas. Sesi ini dibawakan oleh Matthew Taruno (Solution Architect Alibaba Cloud) dan Muhammad Fachrizal Sinaga (Senior Data & AI Partner Technical Specialist, IBM Indonesia).

Workshop ini sendiri terbuka untuk semua perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuaninfrastruktur TI, keamanan, dan analisis data mereka. CTI IT Infrastructure Summit 2023 didukung oleh brand IT terkemuka secara global seperti Alibaba Cloud, Palo Alto Networks,Huawei, Hitachi, IBM, SOCradar dan Defenxor, Symphony AI serta Tencent Cloud.