Find Us On Social Media :

Kolaborasi 6Estates dan Theta Hadirkan Solusi AI ke Industri BPR

By Dayu Akbar, Selasa, 21 Maret 2023 | 15:05 WIB

6Estates Pte Ltd (“6Estates”), penyedia solusi Document AI yang berbasis di Singapura, dan PT Theta Solusi Indonesia (“Theta”), jaringan Bank Perkreditan Rakyat terbesar di Indonesia, mengumumkan kemitraan strategis untuk menyediakan solusi AI inovatif kepada Bank Perkreditan Rakyat (“BPR”) di Indonesia.Kemitraan ini menggabungkan kemampuan canggih Document AI 6Estates dengan infrastruktur dan jaringan Theta yang kuat di Indonesia untuk memberikan solusi teknologi terdepan kepadaindustri BPR. Kolaborasi tersebut akan membantu industri BPR untuk mengimplementasikan digitalisasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan yang lebih baik."Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT Theta Solusi Indonesia untuk mendukung industri BPR di Indonesia," ujar Dr. Luan Huanbo, CEO 6Estates.

"Kemitraan ini sejalan dengan misi kami untuk mendemokratisasi AI dan membawa teknologi canggih kepada seluruh BPR untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang kurang mendapatkan perhatian.

Bersama dengan Theta, kami dapat memberikan solusi yang didukung oleh teknologi AI untuk mentransformasi operasional seluruh BPR dan meningkatkan inklusi keuangan kepada masyarakat Indonesia.""Kami sangat senang dapat bermitra dengan 6Estates dan membawa teknologi AI mereka ke industri BPR di Indonesia, yang terus menuju digitalisasi," kata Bapak Herman Dinijanto, CEO Theta.

“Dengan memanfaatkan keahlian kami dalam layanan IT, pemahaman tentang pasar lokal, dan jaringan BPR yang luas, kami berupaya untuk memberikan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh BPR di Indonesia. Kemitraan ini adalah langkah signifikan untuk mendorong transformasi digital yang lebih cepat pada industri BPR di Indonesia."Melalui kemitraan ini, PT Bank Perkreditan Rakyat Lestari (Bank Lestari Bali (BPR)) adalah BPR pertama yang akan mengintegrasikan solusi AI dari 6Estates pada proses pemberian pinjaman hingga pemantauan kredit.

Ini sebagai strategi untuk meningkatkan proses digitalisasi, memperluas jangkauan pelanggan, dan transformasi pengalaman peminjam, sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi perekonomian lokal.