Find Us On Social Media :

Siap Meluncur, vivo Indonesia Bagikan Tanggal Peluncuran vivo Seri V27

By Cakrawala, Jumat, 24 Maret 2023 | 17:00 WIB

vivo menyampaikan bahwa vivo seri V27 siap untuk meluncur di Indonesia. vivo pun membeberkan tanggal peluncuran vivo seri V27 di tanah air. Terlihat vivo V27 5G yang merupakan salah satu model dari dua model yang akan diluncurkan.

vivo Indonesia hari ini di Jakarta mengumumkan bahwa vivo seri V27 siap meluncur di Indonesia. vivo menyebutkan lini smartphone barunya itu direncanakan meluncur pada 27 Maret yang akan datang. Sebagai lini smartphone seri V terbaru, vivo menyebutkan vivo seri V27 akan hadir dengan sejumlah kelebihan. Dua di antara yang dikedepankan vivo adalah sehubungan kamera belakang dan memori utama. Dengannya, vivo seri V27 diklaim bisa menghasilkan potret yang bagus dan kinerja yang bertenaga. Selain itu vivo juga menekankan bahwa vivo seri V27 tampil dengan desain yang gaya dan ramping sehingga makin cocok untuk kawula muda tanah air.

“Memberikan produk yang inovatif dan menjawab kebutuhan pengguna selalu menjadi misi utama dari vivo dalam pengembangan setiap smartphone kami. Begitu pun untuk vivo V27 Series yang merupakan terobosan terkini kami dengan melihat kebutuhan konsumen muda yang kini kian dituntut untuk produktif, kreatif, dan bergaya. Hadir dengan performa terbaik di kelasnya dan fitur kamera yang canggih layaknya fotografer profesional membuat vivo V27 Series pilihan tepat bagi para konsumen yang modern dan aktif,” ucap Risa Rismayanti (Product Manager vivo Indonesia).

Mengusung kemampuan yang disebut "Ultimate Portraits", kamera belakang vivo seri V27 dilengkapi dengan Aura Light Portrait. Dengan Aura Light Portrait smartphone vivo seri V27 diklam bisa membuat pengguna dengan mudah mendapatkan hasil tangkapan yang jelas dan terang alami pada kondisi cahaya yang minim. Khusus, vivo V27 5G, vivo menjelaskan Aura Light Portrait adalah kombinasi Aura Light, sensor Sony IMX766V, dan Portrait Mode yang diklaim menghasilkan potret dengan kualitas terbaik di kelasnya.

vivo V27 5G memiliki kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultralebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Khusus kamera belakang utama, terdapat OIS (optical image stabilization). Kamera depannya alias kamera swafotonya adalah 50 MP. vivo V27e sendiri memiliki kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera kedalaman 2 MP. Kamera belakang utama vivo V27e juga dilengkapi OIS. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

vivo V27e menjadi model yang lebih terjangkau dari vivo seri V27 yang akan diluncurkan di Indonesia.

Sementara, untuk kinerja, vivo seri V27 akan hadir dengan memori utama sampai sebanyak 12 GB plus Extended RAM sebesar 8 GB. Opsi memori utama 12 GB ini pun tersedia untuk vivo V27e yang merupakan model yang lebih terjangkau. Terdapat dua model yang akan diluncurkan pada 27 Maret 2023, yakni vivo V27 5G dan vivo V27e. vivo mengatakan dengan memori utama 12 GB + Extended RAM 8 GB pengguna bisa membuka sampai 36 aplikasi sekaligus.

Adapun untuk SoC-nya, vivo belum menyebutkan secara spesifik SoC yang dipakai. vivo hanya menyebutkan para smartphone barunya itu akan menggunakan SoC yang kuat sehingga memiliki kecepatan yang tinggi. Namun, SoC — tidak disebutkan apakah sama atau tidak antara vivo V27 5G dan vivo V27e, tetapi menilik internet keduanya memakai yang berbeda — tersebut pun dikatakan vivo membantu kedua smartphone barunya bersangkutan untuk hemat daya.

Bicara daya, vivo akan melengkapi vivo seri V27 dengan baterai berkapasitas 4.600 mAh. Pengisian dayanya pun cepat dengan 66W FlashCharge. Bahkan vivo mengeklaim pengisian hingga kapasitas baterai mencapai 50% bisa dilakukan kurang dari 15 menit. vivo memastikan pula vivo seri V27 dilengkapi teknologi 24-Dimension Security Protection yang membuat pengisian daya baterai jadi efisien yang akan berhenti jika sudah penuh sehingga tetap aman.

Dari sisi tampilan, vivo seri 27 hadir dengan desain yang gaya dan tipis. vivo menjelaskan kesan tersebut berkat perpaduan warna baru yang akan digunakan plus teknologi Fluorite AG Glass pada vivo V27 5G dan teknologi Fluorite AG Effect pada vivo V27e. Dengannya, vivo seri V27 diklaim akan memberikan warna yang unik bila dilihat dari sudut pandang berbeda plus berkilau dan mewah serta bebas sidik jari. Selain itu vivo V27 5G juga memanfaatkaan 3D Curved Screen tertipis yang pernah vivo gunakan, sedangkan vivo V27e memakai 2.5D Flat Frame. Alhasil vivo menyebutkan keduanya akan terasa nyaman digenggam. Keduanya pun memiliki rating IP berupa IP54 sehingga tahan debu dan air, tentunya sampai batasan tertentu.