Find Us On Social Media :

Pakai Teknologi OpenAI, Apa saja Keunggulan dan Fitur Terbaru Zoom IQ?

By Adam Rizal, Kamis, 30 Maret 2023 | 09:00 WIB

Zoom IQ

Zoom Video Communications, Inc. mengumumkan pengembangan Zoom IQ dalam acara Enterprise Connect, perangkat cerdas yang mendukung kolaborasi dan meningkatkan potensi pengguna dengan merangkum chat threads, mengorganisasi ide, menyusun konten untuk chat, email, dan whiteboard sessions, membuat agenda rapat, dan lainnya. Zoom juga mengumumkan penggunaan OpenAI untuk memperkuat strategi penggabungan khusus untuk AI yang berbasis fleksibilitas.  

Zoom memperkuat strategi penggabungan khusus untuk AI dengan memanfaatkan model AI milik Zoom, model dari perusahaan AI terkemuka - seperti OpenAI - serta model AI dari sejumlah klien Zoom. Melalui fleksibilitas untuk menggabungkan berbagai jenis model ini, Zoom ingin memberikan manfaat terbaik bagi kebutuhan pelanggannya yang beragam. Model-model ini juga dapat disesuaikan agar bekerja lebih baik untuk pelanggan, berdasarkan kosakata dan kebutuhan mereka.  

"Kami telah lama membangun solusi AI ke dalam produk Zoom untuk mendukung pelanggan agar menjadi lebih produktif," kata Smita Hashim, Chief Product Officer Zoom. 

"Kami sangat senang dapat menghadirkan semakin banyak manfaat melalui large language models baru. Pendekatan unik kami terhadap AI akan memberikan fleksibilitas yang diinginkan pelanggan, serta membantu meningkatkan kolaborasi dan relasi pelanggan secara signifikan," ucapnya

Dalam lingkungan kerja masa kini, karyawan merasa semakin sulit untuk menyeimbangkan prioritas pada hari-hari kerja, yakni antara email, team chat, rapat, dan manajemen proyek. Perusahaan juga mencari cara-cara yang lebih baik agar tim dapat bekerja dan berkreasi bersama dengan lebih efektif secara real-time. 

Zoom IQ akan segera merilis sejumlah fitur baru untuk membantu mengatasi tantangan ini, antara lain:

Dalam kesempatan yang sama, Zoom juga memperlihatkan inovasi berikut ini untuk membuat kerja tim menjadi lebih bermakna dan memperkuat relasi dengan pelanggan: