Find Us On Social Media :

Lenovo Yoga 9i dan Yoga 6 Meluncur di Indonesia. Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Rabu, 5 April 2023 | 08:00 WIB

Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian laptop seri Yoga yang merupakan lini laptop convertible terbaru untuk pasar Indonesia. Ada dua seri yang diluncurkan yaitu Lenovo Yoga 9i dan Lenovo Yoga 6 yang masing-masing dipersenjatai dengan prosesor generasi terbaru. Jika Yoga 9i menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-13, maka Yoga 6 menggunakan prosesor AMD Ryzen 7000 series.Lenovo Yoga seri convertible memiliki keunggulan dengan engsel yang bisa ditekuk hingga 360 derajat sehingga posisinya bisa digunakan ke beberapa mode yang dapat disesuaikan dalam berbagai kegiatan. Mode Tent dan Stand bagi pengguna yang ingin menonton film favorit atau melihat resep masakan, sedangkan mode Tablet untuk pengguna yang ingin mencatat pekerjaan, mendesain, bahkan bermain game. Seluruh mode ini dilengkapi juga dengan speaker 360° yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu atau menonton film dengan lebih baik.

Generasi Yoga terbaru ini memiliki versi Lenovo X Power yang ditingkatkan. Ini merupakan satu set fitur hardware dan software yang bekerja sama untuk pengalaman kreatif yang lebih cepat dan lancar. Fitur-fitur unggulan lainnya termasuk Lenovo AI Engine+ untuk memberikan pengguna kinerja yang cepat dan intuitif dengan kemampuan untuk mengantisipasi kebutuhan daya atau baterai berdasarkan apa yang pengguna lakukan di perangkat mereka. Juga bagian dari Lenovo AI Engine+ adalah Lenovo Intelligent Sense dan Integrated Security, keduanya membantu menjaga kinerja tetap lancar, mulus, dan terlindungi dengan lebih baik.Fitur Rapid Charge Boost juga memungkinkan pengisian ulang cepat selama 15 menit untuk penggunaan hingga 2 jam. Dengan kipas ganda dan TDP 30 watt pada generasi ini, pengguna juga dapat menikmati performa yang lebih dingin dan sunyi.

Harga dan Ketersediaan Lenovo Yoga 9i dapat dibeli dengan harga Rp27.999.000. Sementara Lenovo Yoga 6 dapat dibeli dengan harga Rp15.499.000 untuk konfigurasi prosesor Ryzen 7 dan Rp13.999.000 untuk konfigurasi Ryzen 5. Pembelian Lenovo Yoga 9i dan Lenovo Yoga 6 sudah termasuk dengan garansi Premiun Care dan Accidental Damage Protection selama 3 tahun serta dilengkapi dengan Windows Office Home and Student yang berlaku seumur hidup.Untuk spesifikasi lengkap lainnya bisa dilihat pada tabel berikut ini:

Spesifikasi Lenovo Yoga 9i dan Yoga 6