Find Us On Social Media :

Gojek Swadaya Bantu Hemat Biaya Operasional Mitra Driver Hingga 15%

By Rafki Fachrizal, Kamis, 6 April 2023 | 11:50 WIB

Sejak tahun 2016, Gojek sudah memiliki program “Gojek Swadaya” yang bertujuan untuk meringankan beban operasional mitra driver dan keluarganya.

Hingga kini, Gojek Swadaya tercatat telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver per bulannya dan membantu mereka menghemat hingga 15% dari biaya operasional sebagai mitra driver.

Dalam acara diskusi media yang digelar Rabu (5/4/2023) di kantor pusat Gojek, Head of Region and External Affairs Gojek, Gede Manggala, mengatakan “Gojek Swadaya ini sudah kita lakukan sejak 2016. Jadi sudah 7 tahun. Tujuan utamanya cukup simpel tapi juga mendasar, yaitu Gojek ingin turut membantu beban operasional dari mitra driver. Nah, tentu saja bagaimana cara mengurangi beban operasional itu kita berusaha mencari tahu apa saja yang perlu kita kembangkan. Contohnya pulsa, voucher diskon perawatan kendaraan, dan lainnya.”

Gede menambahkan bahwa terdapat beberapa faktor kesuksesan program tersebut, “Gojek Swadaya sangat mudah dijangkau, cukup melalui fitur di aplikasi mitra driver Gojek yakni GoPartner. Agar tepat sasaran, setiap program melibatkan diskusi dua arah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mitra driver di masing-masing daerah, melalui kanal komunikasi seperti Kopdar (kopi darat).”

Dampak yang menyeluruh dan tepat guna Gojek Swadaya juga merupakan hasil dari kolaborasi Gojek dengan Partner Swadaya, yang memiliki kesamaan visi untuk menyejahterakan mitra driver Gojek.

Tercatat berbagai perusahaan telah menjadi Partner Swadaya, mulai dari perusahaan telekomunikasi, dealer otomotif, penyedia produk, bengkel dan layanan penunjang kendaraan bermotor, perbankan dan asuransi, ritel, hingga penyedia properti hunian terjangkau.

Program Gojek Swadaya di Ramadan 2023

Pada bulan Ramadan ini Gojek menghadirkan inisiatif Gojek Swadaya terbaru yakni program Swadaya Mudik, program eksklusif bagi mitra driver untuk persiapan pulang kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bersama Partner Swadaya, program ini hadirkan diskon perawatan kendaraan bermotor, hingga berbagai voucher diskon khusus untuk transportasi, akomodasi, hingga makanan melalui Tokopedia.

Gojek juga menghadirkan Bazaar Swadaya di kantor operasional Gojek tiap daerah, di mana mitra driver dapat membeli paket sembako dan produk perawatan kendaraan dengan harga terjangkau. Terdekat, acara ini akan dilakukan pada bulan Ramadan ini pada 10-14 April 2023.

Semangat kebaikan juga ditularkan mitra driver Gojek melalui kegiatan Bakti Sosial (baksos) Ramadan.

Gojek memfasilitasi lebih dari 300 komunitas mitra driver Gojek yang menginisiasi kegiatan baksos secara independen di 25 Kota/Kabupaten yang tersebar dari Sabang sampai Merauke selama bulan Ramadan 1444 H.

Baca Juga: Begini Cara Tukar GoPay Coins di Luar Aplikasi Gojek dan Tokopedia