Find Us On Social Media :

Ancaman Cyber Security Meluas, Akamai Tawarkan Dua Layanan Ini

By Liana Threestayanti, Senin, 10 April 2023 | 11:00 WIB

Akamai mengumumkan pembaruan pada program managed security dan layanan premium baru untuk hadapi ancaman cyber security.

Akamai Technologies, Inc. (Akamai) mengumumkan sejumlah pembaruan pada program managed security dan menawarkan layanan premium baru untuk melindungi pelanggan dari serangan siber. 

Kemampuan baru ini diharapkan dapat membantu pelanggan melindungi bisnisnya setiap saat dari serangan yang paling canggih melalui pemantauan proaktif dan cepat tanggap jika terjadi serangan siber. 

Pembaruan layanan ini memungkinkan pelanggan memanfaatkan akses ke lebih banyak pakar keamanan Akamai, pengurangan harga, dan bantuan langsung. Sementara layanan versi premium disediakan untuk pelanggan menginginkan dukungan yang lebih terpersonalisasi dan jalur eskalasi prioritas.

Pembaruan dan layanan baru ini merupakan jawaban Akamai terhadap meluasnya permukaan serangan (attack surface) yang merepotkan organisasi dengan upaya pembobolan akun melaui cara credential stuffing. Jenis serangan lain yang menjadi tantangan bagi perusahaan adalah distributed denial of service (DDoS) yang dapat mengganggu dan melumpuhkan layanan bisnis. 

Sektor layanan keuangan adalah salah satu sektor yang paling ditargetkan berdasarkan laporan State of the Internet Akamai, “Enemy at the Gates.” 

Industri ini telah mengalami peningkatan serangan sebesar 257% terhadap aplikasi web dan API, peningkatan 81% dalam aktivitas bot yang berujung pada serangan siber menggunakan kredensial pelanggan (credential stuffing), dan peningkatan 22% sebagai target DDoS dari tahun ke tahun. 

“Bisnis di mana pun berjuang untuk bertahan melawan musuh siber canggih yang bertekad untuk menciptakan kekacauan dan menghambat kelangsungan bisnis. Pelanggan kami telah meminta tingkat layanan yang lebih tinggi, yang kami berikan dengan layanan keamanan terkelola dan penawaran premium Akamai,” kata Roger Barranco, Vice President, Support Services, Akamai. 

“Kami bermitra dengan pelanggan kami dengan cara meningkatkan ketersediaan profesional keamanan siber proaktif yang sangat terampil,” imbuhnya.

Apa saja pembaruan yang disematkan Akamai pada managed security service-nya?

Sementara itu, layanan premium Akamai Security Operations Control Center (SOCC) didesain untuk menyediakan pengalaman dukungan khusus pelanggan dan jalur eskalasi yang diprioritaskan. Adapun fitur layanan premium yang ditawarkan ini mencakup:

Menurut keterangan Akamai, layanan premium SOCC Akamai telah tersedia untuk pelanggan sejak tanggal 6 April 2023.