Find Us On Social Media :

Rayakan Ulang Tahun ke 50, Bobo Buktikan Eksistensinya di Era Digital

By Wisnu Nugroho, Jumat, 14 April 2023 | 09:59 WIB

Majalah Bobo Rayakan Ulang Tahun ke 50

Tepat pada 14 April 2023, Majalah Bobo mencapai usia emas 50 tahun. Artinya, Majalah Bobo telah menemani anak-anak Indonesia belajar dan bermain dari generasi ke generasi. Bobo berhasil membuktikan eksistensinya sebagai referensi dan bacaan tepat bagi anak-anak Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang kritis, cerdas, dan berakhlak mulia.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga tidak menjadi penghalang bagi Majalah Bobo untuk hadir di tengah anak-anak Indonesia. Saat ini, Bobo muncul dalam format majalah maupun digital. Konten menarik dan edukatif Bobo tersedia di situs Bobo.id dan juga media sosial Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter. Bahkan, Bobo juga telah hadir dalam format audio berupa podcast “Dongeng Pilihan Orangtua”. 

Seluruh ekosistem yang terbangun ini telah membentuk kekuatan brand Bobo yang kokoh dan terbukti dapat menjawab tantangan zaman.

“Majalah Bobo telah membuktikan kemampuannya beradaptasi dengan kemajuan zaman. Tantangan digitalisasi bisa diaplikasikan dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak pembaca Majalah Bobo,” ungkap David Togatorop, Editor In Chief Majalah Bobo.

“Akan tetapi, Majalah Bobo tetap menjaga legacy yang dimilikinya sebagai bentuk majalah yang lestari dan tetap dibutuhkan. Keseimbangan  keduanya menjadikan Majalah Bobo menjadi pilihan utama dan pertama anak-anak, orang tua serta guru yang membutuhkan media  bermutu dan berkualitas,” tambah David Togatorop.

Sejak 2017 majalah Bobo mencanangkan kampanye “Aku Baca Aku Tahu” yang  bertujuan mengajak anak Indonesia untuk rajin membaca. Selain itu, Bobo juga memiliki kampanye “Mendongeng untuk Cerdas”, yang mengajak anak-anak dan orangtua untuk kembali mendongeng atau mendengarkan dongeng. Kegiatan mendongeng menjadi penting karena dapat membentuk karakter anak yang kritis dan penuh rasa ingin tahu yang besar. 

Berdasarkan kedua kampanye tersebut, Majalah Bobo telah menghadirkan berbagai event dan digital activity yang harapannya akan menjadi gerakan cinta membaca dan mendongeng bagi seluruh keluarga di Indonesia. 

Cara Bobo Rayakan Ultah ke 50

Untuk merayakan ulang tahun ke-50, Majalah Bobo akan menggelar acara bertajuk Semarak 50 Tahun Majalah Bobo. Acara virtual ini akan melibatkan pembaca setia Bobo dari lintas generasi, yang akan bercerita tentang pengalaman indah dan seru mereka sebagai pembaca majalah Bobo.

Acara Semarak 50 Tahun Majalah Bobo ini juga akan diwarnai aktivitas menarik seperti meet and greet karakter Bobo, pertunjukan dongeng oleh Pendongeng Cilik, penampilan menyanyi dari bintang tamu spesial, serta hadiah yang menarik dari Wimcycle dan juga Moorlife Indonesia. 

Acara ini sendiri akan diadakan pada Jumat (14/4) mulai pukul 15.00 melalui platform Zoom. Anda bisa mendaftar acara ini melalui link pendaftaran berikut.

Selamat Ulang Tahun Majalah Bobo, teman bermain dan belajar!