Find Us On Social Media :

Google Bakal HP Lipat Pertama Pixel Fold dalam Ajang I/O Mei 2023

By Adam Rizal, Minggu, 23 April 2023 | 11:30 WIB

Google Pixel Fold

Google akan meluncurkan smartphone lipat pertamanya Pixel Fold dalam ajang tahunan I/O Mei 2023 pada 10 Mei nanti, di pergelaran Google I/O. HP ini juga akan mulai dijual per Juni 2023.

Rencananya, Google akan menjual Pixel Fold senilai 1.700 dolar AS atau Rp25,4 juta sekaligus menjadi HP Google Series termahal dan menantang dominasi Samsung Galaxy Z Fold 4 di pasar.

Berdasarkan bocoran dokumen, Google Pixel Fold akan menggunakan chip Google Tensor G2, chip yang sama dengan Pixel 7 Series yang masih agak tertinggal dengan chip ponsel flagship seperti Snapdragon 8 Gen 2.

Pixel Fold akan memiliki engsel paling tahan lama, akan tahan air sama seperti foldable phone Samsung seperti dikutip GSM Arena.

HP itu juga memiliki layar 5,8 inci dan layar full terbuka 7,6 inci—sama dengan Samsung Z Fold.

HP itu memiliki bobot 283 gram, lebih berat dari kompetitor Samsung. Pixel Fold menawarkan baterai yang lebih tahan lama, hingga 24 jam penggunaan tipikal, atau 72 jam mode hemat daya.

Dalam kesempatan yang sama, Google akan menawarkan Pixel Watch gratis untuk pembeli Pixel Fold. Ini jadi salah satu usaha mereka untuk meyakinkan orang-orang agar ganti handphone ke ponsel lipat Google.