Find Us On Social Media :

Acer Hadirkan Laptop dan Proyektor dengan Konsep Ramah Lingkungan

By Dayu Akbar, Jumat, 28 April 2023 | 14:45 WIB

Setelah menghadirkan laptop dengan konsep ramah lingkungan melalui seri Aspire Vero, Acer kembali memperbarui lini laptop tersebut dengan memperkenalkan generasi terbarunya melalui seri Acer Aspire Vero 15 (AV15-53P) pada ajang konferensi pers global next@acer 2023.Tidak hanya itu Acer, juga memperluas konsep tersebut ke produk lainnya yaitu proyektor laser dengan seri Acer Vero PL3510ATV. Keduanya dirancang untuk mendukung kebutuhan bisnis dan konsumen, dengan kinerja yang tinggi, teknologi hemat daya dan opsi untuk mengurangi jejak karbon.Kali ini, Aspire Vero 15 dirancang dengan menggabungkan lebih banyak bahan daur ulang dan meminimalkan limbah dengan meningkatkan masa pakai perangkat. Dibanding generasi sebelumnya, persentase plastik PCR yang digunakan Aspire Vero 15 meningkat. Bagian sasis kini dibuat dengan menggunakan plastik PCR hingga 40% dimana sebelumnya hanya 30% dan menghasilkan emisi CO2 30% lebih sedikit dalam produksi sasis, sambil memastikan sasis dapat menahan keausan dari penggunaan sehari-hari. Sasisnya juga dibuat tanpa penggunaan cat dan menggunakan senyawa organik yang tidak mudah menguap, sedangkan key caps dan casing adaptor menggunakan 50% bahan PCR. Trackpad OceanGlass™ yang halus juga menggabungkan plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan.Dengan tujuan untuk memperpanjang masa pakai, laptop ini dibuat dengan menggunakan sekrup standar sehingga menyederhanakan perbaikan dan daur ulang di akhir masa pakai produk. Laptop ini dikemas dalam kemasan daur ulang serbaguna yang terbuat dari 100% kertas daur ulang dan penggunaan karton daur ulang hingga 90%.

Acer Aspire Vero 15 (AV15-53P)

Untuk spesifikasinya, Acer Aspire Vero 15 ditenagai Intel Core Generasi ke-13 dengan grafis Intel Iris Xe, memori LPDDR5 hingga 16 GB dan dua SSD M.2 yang mendukung ruang penyimpanan hingga 1 TB. Laptop eco-friendly ini dilengkapi layar IPS FHD 15,6 inci dengan 100% sRGB,  serta sudah tersertifikasi Intel Evo untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik di dunia nyata melalui responsivitas tinggi, daya tahan baterai yang tahan lama, fast charging, instant wake, dan smart collaboration.Aspire Vero 15 dilengkapi dengan kamera QHD 1440p yang didukung teknologi Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, serta teknologi AI Noise Reduction untuk pengalaman conference call yang lebih maksimal. Untuk konektivitas yang andal dan mulus, laptop ini dilengkapi dengan Wi-Fi 6E dan menghadirkan banyak pilihan port termasuk dua Thunderbolt 4/USB Type-C, dua port USB3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1, DC in, dan port jack audio. Sementara itu, proyektor Acer Vero PL3510ATV, hadir dengan resolusi Full HD, dioda 4.800 ANSI lumens, rasio kontras 50.000:1, dan masa pakai lampu hingga 30.000 jam untuk kecerahan yang tahan lama.

Proyektor Acer Vero PL3510ATV

Teknologi phosphor illumination yang unggul memungkinkan proyektor ini menghadirkan warna yang kaya dan akurat, sekaligus mengurangi kerusakan pencahayaan delapan kali lebih sedikit dan mengonsumsi daya 48% lebih rendah dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu tradisional. Proyektor yang bebas merkuri ini menggunakan 50% plastik PCR pada bagian sasis untuk mengurangi kerusakan lingkungan. Dikombinasikan dengan masa pakai hingga 30.000 jam, fitur-fitur ini membantu menghemat total biaya pemeliharaan dan mengurangi limbah.Desain hemat daya dari proyektor laser ini dapat menghemat energi hingga 48%, lebih banyak dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu yang pada akhirnya mengurangi total biaya pemeliharaan dan emisi karbon melalui masa pakai produk yang lebih lama. Sejalan dengan platform Earthion dari Acer, produk Vero terbaru mengintegrasikan plastik PCR pada sasisnya dan menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang.