Find Us On Social Media :

Bocoran Fitur Terbaru Twitter, Bisa Video Call Tanpa Nomor HP

By Adam Rizal, Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:00 WIB

Facebook dan Twitter

Twitter akan meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna dapat melakukan telepon dan video call tanpa nomor ponsel.

CEO Twitter Elon Musk mengatakan fitur telepon dan video call itu akan mempermudah penggunanya berbicara dengan orang di mana pun berada tanpa memberi nomor telepon.

“Segera hadir obrolan suara dan video dari pegangan Anda kepada siapa pun di platform ini. Anda dapat berbicara dengan orang di mana pun di dunia tanpa memberi mereka nomor telepon Anda,” cuitnya.

Twitter harus meningkatkan fitur dan layanannya supaya banyak pengguna tetap menggunakan Twitter dan mendatangkan pengguna-pengguna baru untuk memakai Twitter.

Jumlah pengguna yang meningkat akan mendatangkan perusahaan untuk beriklan dan berdampak kepada kenaikkan pendapatan Twitter.

Apalagi, saat ini Twitter menghadapi persaingan dari Mastodon dan BlueSky. Kedua aplikasi tersebut dikembangkan oleh co-founder Twitter dan mantan CEO Jack Dorsey.

Selain itu, Twitter bersaing dengan Meta milik Mark Zuckerberg yang memiliki Facebook Mesengger dan WhatsApp.

Miliaran orang di seluruh dunia menggunakan kedua aplikasi tersebut untuk berkomunikasi setiap hari dengan keluarga dan teman, termasuk dalam grup.

Dalam cuitan yang sama, Elon Musk juga mengatakan akan merilis fitur pesan langsung atau Direct Message (DM) terenkripsi sehingga hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat pesan.

Secara teori, pihak Twitter termasuk CEO tidak akan dapat melihat atau mencegat DM di antara para penggunanya. Layanan perpesanan terenkripsi semakin popular dalam beberapa tahun terakhir karena pengguna lebih fokus pada privasi dalam penggunaan aplikasi.