Find Us On Social Media :

Gandeng CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, BMoney Luncurkan Fitur Saham

By , Selasa, 23 Mei 2023 | 10:00 WIB

BMoney meluncurkan fitur saham dengan menggandeng CGS-CIMB Sekuritas Indonesia. Fitur saham ini melengkapi sarana-sarana investasi lain yang lebih dulu hadir. Dhinda Arisyiya (COO BMoney; keempat dari kiri), Victor Lesmana (CEO BukaFinancial & Commerce; kelima dari kiri), Lim Kim Siah (President Director CGS-CIMB Sekuritas Indonesia; kedelapan dari kiri), dan para stakeholder lain berfoto bersama pada acara peluncuran fitur saham yang dimaksud.

BMoney beberapa hari lalu di Jakarta meluncurkan fitur saham melengkapi sarana-sarana investasi lain yang lebih dulu ditawarkan. Sebagai platform investasi daring milik BIB (Buka Investasi Bersama) yang merupakan perusahaan teknologi finansial hasil kolaborasi Bukalapak dan Ashmore Asset Management Indonesia, BMoney memang terus berusaha untuk meningkatkan fitur-fiturnya. Dengan fitur saham yang disebut BMoney Stocks tersebut, para pengguna BMoney bisa menjual dan membeli saham berbagai emiten di tanah air plus diklaim pula bisa melakukannya dengan mudah dan aman — pengguna beroleh tambahan opsi investasi saham, dari sebelumnya reksa dana dan obligasi, pada satu platform.

Kehadiran BMoney Stocks (BMoney Saham) pada aplikasi BMoney disebutkan berkat kerja sama BMoney dengan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia. Melayani para investor Indonesia sejak tahun 1990, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia diklaim telah mendapatkan sejumlah penghargaan serta merupakan salah satu broker yang masuk tiga besar di Indonesia. Kehadiran fitur saham pada BMoney menggandeng CGS-CIMB Sekuritas Indonesia diharapkan BMoney bisa membuatnya terus bertumbuh dari sisi jumlah investor dan dana kelolaan. Sejak tahun 2020, BIB mengatakan telah melayani lebih dari 700 ribu investor dengan dana kelolaan total lebih dari Rp1 triliun. BIB sendiri meluncurkan platform investasi BMoney pada tahun 2021.

“Sebagai bagian dari Bukalapak, kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang untuk dapat, untuk memberikan akses melalui format teknologi, termasuk salah satunya adalah kesempatan untuk berinvestasi dengan mudah dan aman,” sebut Dhinda Arisyiya (COO BMoney). “Kami melihat ketertarikan yang tinggi terhadap investasi saham terutama dari kalangan noninvestor dan potensi yang masih sangat besar dalam meningkatkan penetrasi investor saham di tanah air. Oleh karena itu, fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna,” tambahnya.

“Dengan menggabungkan pengalaman dan expertise CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dengan ketangguhan platform teknologi BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan investasi para penggunanya, kami melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia. Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif tentunya,” ujar Lim Kim Siah (President Director CGS-CIMB Sekuritas Indonesia).

Sejalan dengan kehadiran fitur saham yang dimaksud, BMoney memberikan pula bonus kepada para pengguna fitur saham tersebut, tentunya yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Berlaku sampai tanggal 31 Mei 2023 atau selama kuota tersedia, pengguna yang berhasil mendaftar sebagai investor saham pada BMoney dan disetujui akan mendapatkan satu lot saham. Promosi ini berlaku untuk pengguna baru yang belum terdaftar pada BMoney  dan pengguna lama yang telah terdaftar pada BMoney sebagai pengguna reksa dana.

Tidak hanya itu, BMoney turut memberikan bonus kepada para pengguna yang berhasil mengajak orang atau pihak lain untuk mendaftar dan menggunakan fitur saham bersangkutan. Berlaku juga sampai tanggal 31 Mei 2023 atau selama kuota tersedia, pengguna yang berhasil mengajak seorang teman atau satu pihak lain mendaftar sampai bertransaksi saham pertama pada BMoney akan mendapatkan satu lot saham. Jumlah maksimal saham yang bisa diperoleh via metode rujukan ini adalah sepuluh lot — berhasil mengajak sampai sepuluh orang teman atau pihak lain.

Bersama peluncuran fitur saham, BMoney pun meluncurkan BMoney Privilege. BMoney menyebutkan BMoney Privilege sebagai layanan khusus yang bisa dinikmati oleh para pengguna premium BMoney. BMoney Privilege memudahkan pengguna premium untuk bertransaksi berbagai produk BMoney secara digital berkat dukungan dari para tenaga pemasar yang berpengalaman, seperti manajer relasi, serta akses ke beragam fitur ekstra sehingga makin bisa memenuhi kebutuhan investasinya.

“Melalui kehadiran fitur saham serta BMoney Privilege, BMoney dapat memberikan layanan yang inklusif bagi lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai kebutuhan investasi. Hal ini juga bagian dari tujuan BMoney untuk membantu masyarakat dalam menemukan pilihan produk investasi yang aman dan sesuai kebutuhan mereka,” pungkas Victor Lesmana (CEO BukaFinancial & Commerce).