Find Us On Social Media :

Chat yang Sudah Terkirim di WhatsApp Kini Bisa Diedit, Begini Caranya

By Rafki Fachrizal, Rabu, 24 Mei 2023 | 14:30 WIB

Ilustrasi Pengguna Aplikasi WhatsApp.

Ketika mengirim chat atau pesan ke orang lain lewat aplikasi WhatsApp, apakah Anda sering melakukan kesalahan penulisan atau tiba-tiba berubah pikiran chat yang dikirim?

Jika iya, fitur baru WhatsApp ini tentunya berguna untuk Anda. Jadi, WhatsApp telah meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya mengedit chat yang sudah terkirim.

“Mulai dari mengoreksi kesalahan ejaan hingga menambahkan konteks ke chat, kami sangat senang dapat memberi Anda kontrol lebih atas chat Anda,” tulis keterangan WhatsApp yang diterima InfoKomputer.

Sebagai catatan, chat yang dapat diedit adalah chat yang sudah terkirim maksimal 15 menit.

Untuk cara menggunakan fitur ini, cukup tekan lama pada chat yang sudah terkirim lalu pilih "Edit" dari menu.

Chat yang diedit akan ditandai dengan tulisan ‘diedit’, sehingga orang-orang yang Anda kirimi chat dapat langsung mengetahui bahwa chat tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan.

Sama halnya seperti semua panggilan, media, dan pesan pribadi, WhatsApp juga menjamin bahwa chat serta pengeditan yang pengguna lakukan dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Saat ini, fitur baru WhatsApp tersebut sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: WhatsApp Kenalkan Fitur Chat Lock, Bisa Buat Sembunyikan Pesan Rahasia