Find Us On Social Media :

Bing Resmi Jadi Mesin Pencari Default di ChatGPT

By Rafki Fachrizal, Kamis, 25 Mei 2023 | 17:15 WIB

Ilustrasi Bing

ChatGPT akan mulai menggunakan Bing sebagai search engine (mesin pencari) default di layanannya.

Kabar itu terungkap dalam Microsoft Build 2023, acara konferensi tahunan untuk para developer yang digelar oleh Microsoft baru-baru ini.

Hal itu juga menjadi tanda kemitraan selanjutnya yang dilakukan Microsoft dengan OpenAI, selaku perusahaan pengembang ChatGPT.

“ChatGPT sekarang akan memiliki mesin pencari kelas dunia bawaan (Bing) untuk memberikan jawaban yang lebih cepat dan terkini dengan akses dari web,” kata Yusuf Mehdi, kepala pemasaran konsumen Microsoft, dikutip dari The Verge.

Dengan tersedianya Bing di ChatGPT, akan memungkinkan ChatGPT untuk memberikan respons jawaban pengguna menggunakan data yang lebih cepat dan terkini karena didapatkan dari pencarian di internet.

Setiap respons jawaban yang disajikan ke pengguna nantinya akan memiliki dasar informasi yang kuat, bahkan dapat menampilkan sumber informasi dari respons jawaban tersebut.

Saat ini, Bing di ChatGPT baru tersedia untuk pengguna layanan ChatGPT Plus. Pengguna ChatGPT gratis kabarnya juga bakal mendapatkan fitur ini dengan cara menambahkan plug-in terlebih dahulu.

Baca Juga: Twitter Minta Microsoft Bayar Tagihan Biaya Penggunaan Data Bing Chat