Find Us On Social Media :

OPPO Find N2 Flip Punya Baterai 4.300 mAh. Seperti Apa Daya Tahannya?

By Dayu Akbar, Kamis, 25 Mei 2023 | 15:10 WIB

OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip secara resmi diluncurkan di Indonesia yang dibanderol seharga Rp14.999.000. Sebagai smartphone lipat pertama OPPO di Indonesia, spesifikasi yang diusungnya punya standar flagship yang tidak hanya tangguh, tapi juga desain memikat serta daya tahan baterai yang baik.OPPO Find N2 Flip dipersenjatai MediaTek Dimensity 9000+ dan memori RAM 8 GB dengan media penyimpanan sebesar 256 GB. Menggunakan sistem operasi ColorOS, performanya semakin mumpuni karena merupakan salah satu smartphone di dunia yang pertama kalinya menerima Google Android 14 Beta 1 Update.Kamera utamanya menggunakan teknologi Hasselblad serta memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony IMX890, ultra-wide 8MP, dan kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX709. Saat dilipat, terlihat layar bagian luar yang memiliki ukuran 3,26 inci yang berorientasi vertikal. Ketika layar dibentangkan, layar utama tersebut memiliki ukuran 6,8 inci dengan panel AMOLED E6 serta resolusi HD+ dan punya refresh rate 120 Hz. Dan OPPO menyebutkan bahwa lipatan pada layar minim lengkungan. Sementara bagian engselnya dibuat tangguh dan sudah diuji ketahanan hingga 400.000 kali buka tutup.Yang menarik, meski memiliki dimensi tipis, namun teknologi engsel yang digunakan memungkinkan untuk dibenamkannya baterai berkapasitas besar 4.300 mAH meski dalam ruang yang sempit. Meski kapasitasnya terbilang umum untuk smartphone saat ini, namun dengan dimensi yang ringkas tersebut ini menjadikannya sebagai smrartphone lipat dengan baterai terbesar di pasaran saat ini.

OPPO Find N2 Flip

Kemampuan baterainya ini bisa diandalkan untuk aktivitas keseharian pengguna yang padat. Hal ini didukung oleh pengguna yang sudah merasakan kemampuan baterai tersebut. Salah satunya oleh Ibu Shendy, karyawan bagian Quality Assurance salah satu perusahaan minyak bumi.“Saya memilih OPPO Find N2 Flip dibanding hp lipat merk lain karena daya baterainya yang besar. Anti boros sehingga bebas ribet tanpa harus terus-terusan charge hp. Apalagi saya sering keluar kota untuk site visit yang tak jarang butuh perjalanan panjang sebelum tiba di lokasi. Jadi memastikan hp tidak mati sebelum sampai lokasi adalah keharusan,” ujarnya.Kelebihan baterai dari OPPO Find N2 Flip juga diyakini oleh Bapak Edward, karyawan Ibukota di bidang finance. Menurutnya, “Buat apa pilih smartphone yang butuh waktu lama untuk mengisi baterai. Pertimbangan kecepatan pengisian baterai ini menjadi prioritas utama saya. Mengisi baterai dari 0 ke 50% OPPO Find N2 Flip nggak sampai setengah jam.”

OPPO Find N2 Flip dukung fast charging 44 watt

Selain itu, berkat dukungan pengisian baterai SuperVOOC 44W, daya dapat terisi dari 0 ke 50% hanya dalam 23 menit dan 0% hingga 62% dalam 30 menit. Kelebihan lain adalah adapter pengisian sudah masuk dalam box Find N2 Flip. Paket lengkap ini bisa didapatkan konsumen tanpa tambahan biaya. Kecepatan pengisian baterai OPPO Find N2 Flip ini dapat dibuktikan di Pop-Up Store OPPO Find N2 Flip yang berlangsung di Plaza Indonesia pada tanggal 10 hingga 24 Mei 2023, dan Mal Kelapa Gading pada tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2023. Selain di Jakarta, OPPO juga menghadirkan Pop-Up Store Find N2 Flip di mal di berbagai, seperti di Plaza Medan Fair, Medan pada 16 Mei – 11 Juni 2023, Tunjungan Plaza 3 pada 24 – 28 Mei 2023, di Summarecon Mall Bekasi pada 24 – 28 Mei 2023, dan di Paskal 23, Bandung pada 29 Mei – 4 Juni 2023.