Find Us On Social Media :

Raih Sederet Prestasi, ICS Compute Siap Bantu Bisnis Beralih ke Cloud

By Liana Threestayanti, Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:54 WIB

Di tengah maraknya adopsi cloud computing, PT Innovation Cloud Services atau ICS Compute memperoleh berbagai pengakuan industri di tahun 2023 ini.

Di tengah maraknya adopsi cloud computing, PT Innovation Cloud Services atau ICS Compute memperoleh berbagai pengakuan industri di tahun 2023 ini.

System integrator yang fokus pada solusi cloud  computing ini meraih penghargaan Indonesia Partner of the Year dari penyedia cloud global, Amazon Web Services (AWS). ICS Compute  juga berhasil menambah Kompetensi Migrasi pada bulan April lalu, dan menjadi mitra lokal AWS pertama di Indonesia yang memiliki Channel Partner  Private Offers (CPPO). 

Budhi  Wibawa, Founder dan CEO ICS Compute, mengatakan bahwa penghargaan sebagai Partner of The Year merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi ICS Compute sebagai penyedia solusi yang memahami kebutuhan berbagai industri di Indonesia, terutama dalam melakukan transformasi digital.

Ia menambahkan bahwa kepercayaan pasar di Indonesia pula yang membuat bisnis ICS Compute tumbuh secara signifikan. Menurut Budhi, kinerja bisnis perusahaan secara  keseluruhan mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 120 persen pada 2022. Sementara lini bisnis consulting yang meliputi professional services & managed services juga tumbuh sebesar 63 persen pada periode yang sama. 

Secara global, pasar cloud computing juga tumbuh signifikan. Menurut data International Data  Corporation (IDC), pasar cloud Indonesia diprediksi akan tembus angka US$1,3 miliar pada tahun 2025, dengan CAGR sebesar 28,1 persen selama 2020-2025. 

Pencapaian penting lainnya di tahun ini diperlihatkan melalui penambahan Kompetensi Migrasi dari AWS. Sebelumnya, ICS Compute juga meraih Kompetensi Development Operation (DevOps). 

Melalui kompetensi tersebut, ICS Compute tidak hanya memantapkan kapabilitasnya di bidang cloud computing tapi juga memperlihatkan keahliannya dalam membantu para klien bermigrasi ke cloud sekaligus memberikan  solusi terbaik dengan menggunakan praktik terbaik sesuai standard AWS yang meliputi  keamanan infrastruktur, keunggulan dalam operasional, keandalan, efisiensi kinerja, optimisasi  biaya, dan yang penting adalah keberlanjutan dari infrastruktur itu sendiri.

Dan sebagai CPPO Partner, ICS Compute akan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian software atau lisensi IT melalui AWS Marketplace dan bertransaksi dengan penyedia software. 

Sebagai informasi, AWS Marketplace merupakan katalog digital dengan ribuan daftar  perangkat lunak dari vendor perangkat lunak independen. Saat ini sudah ada 310.000  penyedia teknologi yang sudah bergabung dalam AWS Marketplace.

“ICS Compute akan terus menambah kapabilitas dan kapasitasnya agar terus mampu memberikan dukungan terbaik bagi pelanggan, terutama pelanggan yang telah berpindah ke  cloud dan ingin menggunakan advanced features dari AWS, seperti  data analytics, Internet of Things (IoT), artificial intelligence, dan machine learning,” jelas Budhi. 

ICS Compute menargetkan untuk meluncurkan solusi advanced features di akhir tahun ini terutama untuk pelanggan manufaktur, industri jasa keuangan, healthcare, dan ritel.