Find Us On Social Media :

Greysia Polii Suntik Investasi ke Startup Olahraga ‘Ayo Indonesia’

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 Mei 2023 | 16:45 WIB

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang mewakili ganda putri Indonesia, Greysia Polii, kini melanjutkan karir sebagai pengusaha sekaligus investor di masa pensiun sebagai atlet badminton.

Greysia dikabarkan baru-baru ini telah melakukan investasinya ke sebuah startup bernama Ayo Indonesia.

Startup tersebut mengembangkan aplikasi untuk membantu penggunanya dalam kegiatan olahraga. Aplikasi Ayo Indonesia bisa digunakan penggunanya untuk sewa lapangan, cari lawan sparring, atau cari teman olahraga bersama.

“Saya memiliki beberapa usaha bersama teman-teman, namun bukan di Industri olahraga. Karena olahraga merupakan dunia yang saya tekuni, saya cenderung lebih memilih dan hati-hati terkait dengan usaha yang saya akan terlibat,” ujar Greysia Polii.

“Saya melihat Ayo Indonesia sebagai platform olahraga memiliki pondasi yg solid dan memiliki prospek yang cerah dan yang terpenting kami memiliki visi misi yang sama yaitu membawa dampak positif untuk kemajuan olahraga Indonesia” tambahnya lagi.

Ayo Indonesia yang lahir sebagai platform komunitas yang fokus pada olahraga sepak bola, kini diketahui telah berkembang menjadi multi sports app yang juga mengakomodir olahraga seperti badminton dan basket.

“Dengan bergabungnya Greysia di Ayo Indonesia, menunjukkan keseriusan kami di salah satu olahraga yang paling diminati di Indonesia yaitu Badminton” pungkas Samuel Hadeli Lie, Co-Founder Ayo Indonesia.

Ayo Indonesia sendiri menghadirkan end-to-end ecosystem bagi para penggunanya. Pengguna selain dimanjakan dengan statistik bermain pribadi ataupun tim, juga dimudahkan dengan fitur yang booking lapangan olahraga, mencari lawan sparring, mencari teman main dan kompetisi.

Pengguna tidak perlu melakukan panggilan telepon atau mengirimkan pesan ke pemilik/pengelola lapangan untuk mengetahui ketersediaan atau pemesanan lapangan, proses tersebut sudah bisa dilakukan dengan ketukan jari di aplikasi Ayo Indonesia.

“Memiliki lebih dari 9.600 komunitas olahraga yang telah bergabung di aplikasi, Ayo Indonesia tidak hanya hadir sebagai solusi untuk pemilik lapangan dalam mengelola booking lapangan secara online. Pemilik lapangan juga berpotensi mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari basis komunitas Ayo Indonesia yang tentunya akan berdampak juga ke peningkatan pendapatan,” pungkas Samuel.

Baca Juga: Startup SkorLife Dapat Suntikan Dana Tahap Awal Senilai US$4 Juta