Find Us On Social Media :

vivo Y36 Series Resmi Meluncur. Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Senin, 29 Mei 2023 | 16:00 WIB

vivo Indonesia resmi meluncurkan vivo Y36 Series lewat dua varian terbarunya, yaitu vivo Y36 dan vivo Y36 5G. vivo Y36 Series secara khusus membawa desain dan inovasi berupa Dynamic Glass Design, pertama di Y Series. Desain ini menampilkan desain yang menggunakan bahan kaca pada bodi belakangnya. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Glitter Aqua dan Meteor Black, warna Glitter Aqua hadir dengan membawa gabungan material glass dengan teknologi Golden Ripple Process milik vivo. Sementara, warna Meteor Black dihasilkan melalui proses Fluorite AG Glass yang menghasilkan permukaan matte yang tampil dengan sangat elegan dan tahan terhadap sidik jari. Sementara itu, varian vivo Y36 5G juga tersedia dalam dua pilihan warna, Crystal Green dan Mystic Black. Warna Crystal Green tampak seperti kristal bewarna hijau alami, jernih, dan transparan memberikan efek cermin sehingga tampak lebih hidup. Lalu  pilihan Mystic Black akan memberikan dalam kegelapan yang terlihat penuh misteri dan membangkitkan rasa eksplorasi lewat tampilan stylish yang dibawa. vivo Y36 Series hadir dengan 2.5D Flat Frame Design yang memungkinkan setiap pengguna untuk merasakan genggaman yang sangat baik dan nyaman. Seri terbaru ini hadir dengan tampilan yang inovatif dengan menambahkan Fantasy Frame dengan desain Dynamic Dual Ring. Tampilan Fantasy Frame ini juga ditambahkan pada area modul kamera smartphone, sehingga menghadirkan tekstur seperti pelangi di bawah sinar matahari dan menambahkan sentuhan yang terlihat atraktif. Selain itu, vivo Y36 Series secara spesial membawa desain Dynamic Dual Ring yang mengambil inspirasi dari fitur "Twin-Lens Reflex" dari perangkat fotografi profesional, sehingga memberikan kesan professional imaging kepada pengguna.

Punya dimensi tipis, varian vivo Y36 5G Mystic Black hadir dengan ukuran 7.98mm, sedangkan untuk varian vivo Y36 5G Crystal Green hadir dengan ukuran 8.07mm dan dengan berat 190 gram. Sehingga akan membuat smartphone akan sangat nyaman ketika digenggam atau disimpan di dalam saku. Pada bagian layar, vivo Y36 Series hadir dengan Ultra O Screen yang akan membuat smartphone ini terlihat berkelas layaknya layar pada flagship smartphone. Ultra O Screen ini dirancang untuk memaksimalkan rasio tampilan pada layar pada smartphone, sehingga akan memberikan pengalaman visual lebih imersif. Layarnya memiliki ukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ serta dukungan Wide Color Support (P3 Gamut), Sunlight Display (650 nits) dan juga 90Hz Refresh Rate.Urusan performa, vivo Y36 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 680, RAM 8 GB dengan extended RAM 8 GB serta penyimpanan besar 256 GB. Kapasitas tersebut dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Sementara fitur extended RAM memungkinkan pengguna untuk menjalankan hingga 25+ aplikasi secara aktif di latar belakang dengan lancar dan mulus.Sedangkan untuk varian vivo Y36 5G, vivo telah menanamkan chipset Dimensity 6020, yang menampilkan fabrikasi 7nm yang dapat memberikan respon aplikasi yang lebih cepat, frekuensi gambar yang lebih stabil, serta koneksi jaringan siap 5G yang lebih baik.

Baterainya memiliki kapasitas 5000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 44W FlashCharge. Kemampuan FlashCharge ini membuat smartphone akan terisi sampai 30% hanya dalam waktu 15 menit saja. vivo juga memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya dengan dukungan 24-Dimension Security Protection. Teknologi ini akan bekerja maksimal dalam menjaga dan menangani enam komponen mulai dari smartphone, baterai, charging chip, port, kabel, dan power input—termasuk dalam empat aspek lainnya seperti arus listrik, voltage, suhu, dan perlindungan tambahan. Untuk menunjang durability pada vivo Y36 Series, telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan percikan air yang telah dibuktikan dengan sertifikasi IP54 Dust-Resistant and Splash Waterproof.

Dengan konfigurasi kamera 50MP Main Camera dan 16MP Front Camera, vivo Y36 Series menyematkan fitur dan kemampuan Double Exposure dan Bokeh Flare Portrait pada kamera belakang. Lalu, hadir juga fitur Portrait Light Effect dan Portrait Bokeh yang telah disematkan baik pada kamera depan maupun belakang. Di Indonesia, varian vivo Y36 dipasarkan dengan harga Rp3.399.000. Sementara harga untuk versi 5G-nya masih belum diumumkan.