Find Us On Social Media :

Aplikasi YouCam Perfect Kini Punya Fitur Baru 'AI Magic Avatar'

By Rafki Fachrizal, Rabu, 31 Mei 2023 | 14:15 WIB

Ilustrasi Hasil Edit Foto Menggunakan Fitur 'AI Magic Avatar' di Aplikasi YouCam Perfect.

Hasil edit foto dengan Avatar AI (Artificial Intelligence) kini menjadi tren di kalangan pengguna media sosial (medsos) seperti Instagram. Melalui tren ini, pengguna medsos bisa melihat hasil foto mereka dalam bentuk avatar.

Kepopuleran avatar AI pun meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir, dan diprediksi terus menarik perhatian pengguna medsos sepanjang 2023 ini.

Jika Anda tengah mencari cara membuat avatar AI, bisa mencoba fitur baru ‘AI Magic Avatar’ yang terdapat pada aplikasi YouCam Perfect.

Aplikasi itu dikembangkan oleh Perfect Corp, penyedia solusi teknologi kecantikan dan fashion berbasis kecerdasan buatan (AI) dan augmented reality (AR) yang telah beroperasi sejak 2014.

Dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence Generated Content (AIGC) dan pemodelan Stable Diffusion, memungkinkan fitur AI Magic Avatar menghasilkan avatar AI yang mirip dengan sosok yang ada di foto.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengunggah 10-20 foto diri dan memilih 10 jenis desain kreatif yang disukai.

Setelah itu, teknologi AI Magic Avatar akan menganalisis dan melakukan pemrosesan dalam waktu 10 menit.

Hasilnya, pengguna akan mendapatkan hingga 200 pilihan avatar AI digital dengan beragam gaya desain yang menarik perhatian.

Andabisa tampil sebagai anime, princess, astronot, rockstar, dan apapun yang diinginkan. Untuk menikmati fitur ini, pengguna YouCam Perfect perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp69.000 untuk 50 gambar, Rp99.000 untuk 100 gambar, atau Rp129.000 untuk 200 gambar.

“Avatar telah menjadi cara baru untuk mengekspresikan diri di ruang digital dan dunia virtual. Maka tak heran jika avatar telah menjadi aspek penting dari komunikasi dan persona digital,” kata CEO dan Founder Perfect Corp. Alice Chang.

“Kami sangat senang memperkenalkan AI Magic Avatar generator dari YouCam Perfect sebagai cara yang mudah, dinamis dan menyenangkan untuk membuat avatar AI digital dengan kemiripan yang tepat,” Sambungnya.

AI Magic Avatar melengkapi fitur-fitur menarik YouCam Perfect lain yang telah tersedia, di antaranya YouCam Makeup dan YouCam Nail, dan ribuan filter kecantikan berbasis AI dan AR serta fitur edit foto.

Untuk mencoba fitur AI Magic Avatar, Anda dapat mengunduh aplikasi YouCam Perfect di perangkat iOS.

Baca Juga: Kapitalisasi Pasar NVIDIA Tembus $1 Triliun Gara-gara Teknologi AI

Baca Juga: AI dan Cloud Jadi Keterampilan Paling Dibutuhkan di Masa Depan