Find Us On Social Media :

Daftar Produk Apple di WWDC 2023, Apple Vision Pro Jadi Primadona

By Adam Rizal, Rabu, 7 Juni 2023 | 11:30 WIB

Ilustrasi Apple Vision Pro.

Apple memperkenalkan produk teknologi terbarunya mulai dari perangkat mixed reality Vision Pro hingga Macbook Air 15 inci dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023. Apple Vision Pro menjadi perangkat bintang utama dalam ajang tersebut yang menggabungkan virtual reality dan augmented reality.

Berikut produk-produk Apple terbaru yang menjadi bintang utama dalam ajang WWDC 2023:

1. Apple Vision Pro

Apple Vision Pro berbentuk sepasang kacamata ski yang memungkinkan pengguna untuk melapisi gambar virtual pada video langsung dari dunia nyata.Menurut Apple, setelah pengguna memakai perangkat ini, mereka dapat melihat aplikasi yang diproyeksikan secara langsung di depan mereka. Tidak seperti mixed reality lain, Apple Vision Pro akan menampilkan mata penggunanya di bagian luar, sehingga pengguna tidak terisolasi dari orang-orang di sekitarnya.

2. iOS 17

Apple juga memperkenalkan sejumlah pembaruan yang akan hadir di iOS 17 akhir tahun ini, termasuk alat baru untuk membuat panggilan dan pesan kepada orang lain menjadi lebih personal dan disesuaikan. Kini pengguna iPhone akan dapat mempersonalisasi "poster" kontak mereka dengan foto atau "memoji" pilihan, serta teks

Apple juga memperkenalkan fitur baru yang disebut Live Voicemail untuk mentranskrip pesan penelepon secara real-time. Apple juga memperkenalkan fitur check-in untuk terus memberi tahu teman dan keluarga tentang keselamatan mereka.

3. Update Apple Watch, iPad, dan AirPods

iPad akan mendapatkan update beberapa fitur lock screen yang sudah ada di iPhone, termasuk kemampuan untuk mempersonalisasi wallpaper, serta widget interaktif baru untuk mendapatkan lebih banyak informasi dalam sekejap dan melakukan kegiatan di lock screen dengan cepat. Apple Watch juga mendapatkan smart stack yang menggunakan pembelajaran mesin untuk menampilkan widget yang relevan, mulai dari catatan pengobatan dan kalender hingga melihat data tidur. AirPods memiliki fitur audio adaptif yang dapat mengurangi suara mengganggu saat berpindah lingkungan dan juga untuk mempelajari preferensi pendengar sehingga AirPods dapat membuat perubahan audio dengan cepat.

4. Macbook Air 15 inci

Apple MacBook Air 15 inci mengusung prosesor M2 yang menawarkan desain tipisdengan ketebalan hanya 11,5 milimeter dan berat hanya 3,3 kilogram. MacBook Air terbaru menjanjikan daya tahan baterai 18 jam, kinerja yang jauh lebih cepat daripada MacBook Air bertenaga Intel, dan sistem suara enam speaker.

Selain MacBook Air terbaru, Apple juga memperkenalkan chip M2 Max dan M2 Ultra sebagai pembaruan untuk Mac Studio. Para pengembang kini dapat membangun aplikasi baru dengan kecepatan yang luar biasa, dengan performa hingga 25 kali lebih cepat dari M1 Max.