Find Us On Social Media :

CEO CoinEx Ungkap Panduan Memilih Platform Kripto Ideal Bagi Pemula

By Dayu Akbar, Jumat, 16 Juni 2023 | 07:00 WIB

Saat ini terdapat lebih dari 25.000 aset kripto yang beredar dengan lebih dari 600 bursa kripto yang tersedia. Banyaknya informasi seputar Web3, blockchain dan aset kripto dapat membingungkan siapa pun yang mengikutinya.

Namun, penting untuk memahami bahwa crypto exchange platform, yang semakin popular dengan popularitas Bitcoin, adalah tempat di mana pengguna dapat membeli, menjual dan melakukan perdagangan aset digital dengan aset lainnya. “Dalam memilih bursa yang tepat, baik untuk pedagang berpengalaman maupun pemula, perlu menjaga keamanan dan stabilitas sebagai faktor utama. Meskipun banyak pilihan yang tersedia, memilih bursa yang sesuai bisa menjadi tantangan bagi pemula,” ujar Pendiri dan CEO dari crypto exchange CoinEx, Haipo Yang.Lanjut dikatakan, dalam memilih platform kripto yang tepat, investor perlu mempertimbangkan empat kriteria utama, yaitu keamanan, reputasi platform, fitur yang mudah digunakan dan variasi aset kripto yang tersedia. “Perihal keamanan, penting untuk mengambil langkah-langkah pencegahan keamanan yang kuat di crypto exchange, karena ini selalu menjadi target menarik bagi para peretas karena menyimpan nilai cryptocurrency yang besar,” ujar Haipo Yang.Menurutnya, salah satu cara untuk menilai keamanan exchange adalah melihat sejauh mana mereka mematuhi protokol keamanan. CoinEx, salah satu platform perdagangan kripto terkemuka, telah menjadi contoh utama transparansi dalam pasar kripto.

“CoinEx secara terbuka mengungkap Proof of Reserve dengan mengadopsi mekanisme audit Merkle Tree, yang membantu memulihkan kepercayaan masyarakat setelah serangkaian gejolak dan krisis di pasar kripto,” tambah Yang.Untuk reputasi platform, itu dapat dilihat dari reputasi yang baik dan ulasan positif yang menunjukkan bahwa exchange tersebut dianggap bereputasi tinggi dan bermanfaat oleh pengguna lain. Dan untuk fitur yang mudah digunakan, kejelasan dan kemudahan penggunaan dalam perdagangan kripto tentu sangat penting. “Antarmuka yang intuitif dan mudah dinavigasi pada platform perdagangan akan memastikan pengalaman perdagangan yang lancar bagi pengguna pemula,” ujar Yang.Terakhir, variasi aset kripto yang didukung oleh suatu platform akan memengaruhi peluang dan aktivitas perdagangan secara signifikan. “Dengan memiliki akses ke berbagai aset kripto di exchange, pengguna dapat memanfaatkan keuntungan dari harga yang lebih efisien, likuiditas pasar yang lebih tinggi dan fitur keamanan yang lebih baik,” pungkasnya.