Find Us On Social Media :

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga realme C53 NFC

By Dayu Akbar, Jumat, 16 Juni 2023 | 08:00 WIB

Kembali bidik segmen entry-level, realme meluncurkan realme C53 NFC yang hadir dengan berbagai fitur unggulan layaknya segmen mid-level. Dari segi desain, realme C53 NFC terlihat premium dengan tampilan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang yang menyerupai pita emas dan lampu sorot. Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Champion Gold dan Mighty Black, realme C53 NFC memiliki bodi tertipis di segmennya yaitu 7,49mm. Konstruksi realme C53 NFC terasa kokoh dan premium berkat material berkualitas dan bezel right-angle.Secara spesifikasi, memori yang diusungnya sebesar 6 GB yang masih ditambah dengan fitur virtual memori melalui teknologi DRE Dynamic RAM Expansion hingga 6 GB. Sehingga jika dimaksimalkan seakan-akan memiliki memori RAM sebesar 12 GB. Untuk memori penyimpanan internalnya sebesar 128 GB yang membuatnya mampu menyimpan file pekerjaan, multimedia, bahkan menyimpan atau memainkan game mobile yang membutuhkan banyak memori.realme C53 NFC dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P. Melalui resolusi yang tinggi, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar hingga 8160 x 6144. Ada juga lensa B&W f/3.0 serta kamera selfie 8MP.Pengguna dapat menghasilkan foto dengan gaya yang disukai menggunakan berbagai mode kamera termasuk Mode 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion. realme C53 NFC juga hadir dengan dua filter terbaru yaitu Secret Garden dan Sunny Holiday yang dapat menghasilkan foto agar tampak lebih menarik dan kreatif.

realme C53 NFC

realme juga jadi brand smartphone yang berani menghadirkan 33W SUPERVOOC Charge ke segmen entry-level. Melalui teknologi 33W SUPERVOOC Charge, baterai dengan kapasitas 5000mAh dapat terisi hingga kapasitas 50% dalam waktu 31 menit. Hal ini membuat realme C53 NFC menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di kelasnya.realme C53 NFC dilengkapi dengan algoritma pengisian daya dan proteksi pengisian daya untuk mendukung pengisian daya cepat 33W secara lebih baik. realme C53 NFC dapat menyesuaikan tegangan dan arus secara cerdas, sehingga meningkatkan efisiensi pengisian daya. Selain itu, untuk memastikan keamanan, realme C53 NFC didukung oleh sistem perlindungan baterai lima inti cerdas diantaranya perlindungan overcharge, perlindungan over-voltage, perlindungan over-current, perlindungan over-temperature, dan perlindungan terhadap kejadian ekstrem.Sebagai pelengkap, realme C53 NFC melanjutkan fitur Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan, membuat munculnya informasi pada layar realme C53 NFC menjadi lebih inovatif dan menarik. Tidak ketinggalan pula fitur NFC yang membuat pengguna dapat dengan mudah melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti untuk mengecek dan mengisi saldo e-wallet.

Dibanderol dengan harga Rp2.099.000, realme C53 NFC tersedia melalui First Sale pada tanggal 23 Juni 2023 pukul 00.00 WIB eksklusif di platform penjualan online resmi realme yaitu Lazada dan Akulaku dengan berbagai bonus menarik.