Find Us On Social Media :

Tingkatkan Keamanan, Apple Luncurkan Update iOS 16.5.1 untuk iPad dkk

By Adam Rizal, Sabtu, 24 Juni 2023 | 13:30 WIB

Apple iOS 16

Apple meluncurkan update iOS 16.5.1 untuk memperbaiki kerentanan keamanan yang ditemukan di versi sebelumnya.

Sebelumnya, perusahaan keamanan asal Rusia Kaspersky membocorkan kelemahan keamanan pada iOS iPhone versi sebelumnya.

Salah satu kelemahan keamanan memungkinkan aplikasi mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel. Kerentanan kedua itu terkait dengan Webkit, di mana pemrosesan konten web berbahaya dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer.

Update iOS itu juga menyelesaikan masalah aksesori yang diperkenalkan di iOS 16.5. Sebelumnya, pengguna masih mengandalkan Apple Lightning to USB 3 Camera Adapter untuk mengisi daya iPhone mereka.

Dengan update ini, pengguna dapat melanjutkan menggunakan aksesori sebagaimana mestinya seperti dikutip Gizmochina.

Apple juga memperkenakan iPadOS 16.5.1, watchOS 9.5.2, dan macOS Ventura 13.4.1. Update iPad secara khusus mengatasi bug Lightning to USB 3 Camera Adapter dan memberikan peningkatan keamanan umum dan menyelesaikan berbagai masalah.

Karena itu, para pemgguna disarankan untuk memperbarui ke versi perangkat lunak terbaru yang tersedia. Update ini dapat diakses melalui aplikasi Settings.

Perlu dicatat bahwa jika iOS 17 dan macOS Sonoma beta tidak menyertakan patch yang dirilis secara publik ini, patch tersebut diharapkan akan disertakan dalam beta 2, yang dapat segera dirilis