Find Us On Social Media :

Super Kuat! Apple Kembangkan Bahan Material iPhone Spatial Composites

By Adam Rizal, Selasa, 27 Juni 2023 | 09:30 WIB

iPhone 13

Apple sedang mengembangkan iPhone terbaru dengan bodi super kuat yang tahan gores dan benturan. Dalam dokumen paten terbaru, Apple mengajukan material bernama Spatial Composites.

Menurut Patently Apple, bahan material Spatial Composites membuat bodi iPhone, iPad, dan Apple Watch tetap mulus dan terlindung dari goresan pada kasingnya. Apple berharap para penggunanya tidak perlu lagi membeli casing pelindung eksternal.

Apple mengungkapkan tantangan penggunaan material bodi smartphone yang ada saat ini. Bodi plastik tidak mengganggu koneksi radio smartphone tetapi tidak tahan gores.

Sedangkan, bodi logam lebih tahan gores tetapi menyebabkan gangguan sinyal radio. Terakhir, bodi smartphone yang berbahan keramik membuatnya tahan gores dan tidak mengganggu sambungan, tapi terlalu rapuh.

Paten Apple itu mengungkapkan bahan material Spatial Composites memadukan campuran logam dan keramik dengan karakteristik tahan gores, kekuatan tinggi, dan interferensi minimal seperti dikutip Gizchina

Bayangkan! Spatial Composites akan memiliki matriks yang dapat dibentuk dengan logam dan keramik ini berjarak antara 10 dan 100 mikron.

Teknologi baru ini akan digabungkan dengan teknologi Crystal Shield Apple untuk melindungi layar dari goresan. Dengan Spatial Composite, Apple akan memperkuat daya tahan perangkatnya.

Mungkin tujuannya adalah untuk membuat iPhone mempertahankan tampilan barunya setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun digunakan terus menerus. Namun, ini hanya paten sekarang.

Sampai saat itu, membeli casing adalah sesuatu yang akan dilakukan setiap orang setelah membeli iPhone baru.