Find Us On Social Media :

Microsoft Kenalkan Program Pelatihan Teknologi AI untuk Profesional

By Adam Rizal, Jumat, 30 Juni 2023 | 13:45 WIB

Microsoft AI

Microsoft meluncurkan program pelatihan Al Skills Initiative yang membantu orang dan komunitas di seluruh dunia untuk mempelajari cara mengetahui kekuatan teknologi artificial intelligence (Al).

Program Microsoft Al Skills Initiative mencakup kursus gratis baru termasuk Sertifikat Profesional pertama tentang Generatif Al di pasar pembelajaran online. Program pelatihan itu juga mengungkapkan cara melatih pekerja tentang Al generatif, dan meningkatkan kefasihan Al mereka.

"Karena itu, bersama data.org, Microsoft's Al for Good Lab, dan GitHub, Microsoft akhirnya meluncurkan Generative Al Skills Grant Challenge, sebuah program terbuka untuk mengeksplorasi, mengembangkan, dan menerapkan cara lembaga, perusahaan sosial, dan penelitian atau akademik dapat melatih dan memberdayakan tenaga kerja untuk menggunakan Al generatif," kata Kate Behncken, Vice President, Lead of Microsoft Philanthropies di Microsoft, pada postingan LinkedIn-nya.

Sertifikat Profesional Generatif Al itu akan hadir dalam bahasa Inggris dan akan diluncurkan dalam bahasa Spanyol, Portugis, Prancis, Jerman, Cina Sederhana, dan Jepang. Program itu akan dibuka dan tersedia secara gratis hingga tahun 2025, dengan meluncurkan toolkit yang menyertakan konten berukuran kecil yang dapat diunduh untuk pelatih, termasuk kursus Al baru yang dibuat untuk pendidik oleh Microsoft Education dan konten tentang penggunaan praktis Al.

"Selain itu, kami merilis Microsoft Learn Al Skills Challenge, sebuah tantangan pelatihan tekni gratis untuk mempelajari keterampilan Al yang penting dengan produk dan layanan Microsoft, dimulai pada 17 Juli," tutup pengumuman itu.