Find Us On Social Media :

Oracle Tambahkan Fitur Generative AI ke Software SDM untuk Bisnis

By Rafki Fachrizal, Jumat, 30 Juni 2023 | 13:45 WIB

Ilustrasi Oracle.

Oracle mengumumkan penambahan fitur bertenaga generative AI ke dalam software SDM (Sumber Daya Manusia) Oracle Fusion Cloud Human Capital Management (HCM).

Didukung oleh layanan generative AI Oracle Cloud Infrastructure (OCI), kemampuan baru itu tertanam dalam proses SDM yang ada untuk mendorong nilai bisnis yang lebih cepat, meningkatkan produktivitas, meningkatkan pengalaman kandidat dan karyawan, dan merampingkan proses SDM.

Chris Leone, Executive Vice President, Applications Development, Oracle Cloud HCM, mengatakan, "Generative AI meningkatkan produktivitas dan membuka dunia baru keterampilan, ide, dan kreativitas yang dapat berdampak langsung di tempat kerja. Dengan kemampuan untuk meringkas, menulis, dan merekomendasikan konten, generative AI dapat membantu mengurangi gesekan saat karyawan menyelesaikan fungsi SDM yang penting.

“Misalnya, dengan kemampuan generative AI generatif baru yang tertanam di Oracle Cloud HCM, pelanggan kami akan dapat memanfaatkan model bahasa besar untuk secara drastis mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas, meningkatkan pengalaman karyawan, meningkatkan akurasi wawasan tenaga kerja, dan pada akhirnya meningkatkan nilai bisnis," jelas Leone lagi sebagaimana dikutip dari IT Brief Australia.

Dibangun di atas OCI dan memanfaatkan layanan AI-nya, kemampuan generative AI yang disematkan di dalam Oracle Cloud HCM dirancang untuk memberikan keamanan, kinerja, dan nilai bisnis tingkat tinggi.

Petunjuk bawaan membantu pelanggan mendapatkan hasil sambil membantu mengurangi efek samping yang tidak diinginkan seperti kesalahan faktual dan bias, kata perusahaan.

Dengan Oracle Cloud HCM, pelanggan menggunakan data mereka sendiri untuk menyempurnakan model untuk kebutuhan bisnis khusus mereka. Setiap model generative AI khusus pelanggan hanya disetel pada data milik pelanggan sendiri.

Leone menuurkan, "Kami telah mengidentifikasi lebih dari 100 skenario bernilai tambah tinggi untuk generative AI di SDM. Namun kami baru saja memulai! Dengan bantuan pelanggan, yang mendorong sekitar 80 persen pembaruan pada produk kami, kami terus menanamkan kasus penggunaan baru yang memungkinkan organisasi merangkul inovasi berkelanjutan dan terus meningkatkan proses dan produktivitas SDM."

Layanan AI generatif Oracle Cloud HCM didukung oleh OCI. Memanfaatkan OCI Supercluster, yang mencakup komputasi bare metal dengan GPU NVIDIA dan jaringan RDMA bandwidth tertinggi di cloud, OCI mempercepat pelatihan LLM dengan kinerja tinggi dengan biaya rendah.

Hal ini memungkinkan Oracle menghadirkan inovasi AI yang cepat dan menarik inovator yang berfokus pada perusahaan, termasuk Cohere, untuk membangun OCI, yang selanjutnya berkontribusi pada siklus umpan balik inovasi.

Selain itu, layanan generative AI OCI memberikan keamanan end-to-end dan membantu memastikan bahwa pelanggan memiliki kendali penuh dan kepemilikan penuh atas data mereka.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Oracle Hadirkan Second Cloud Region di Singapura