Find Us On Social Media :

Samsung Hadirkan Mesin Cuci Pintar dengan Teknologi AI dan Ecobubble

By Dayu Akbar, Sabtu, 1 Juli 2023 | 16:21 WIB

Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia; dan Joseph Martius, Business Head of Home Appliance, Samsung Electronics Indonesia

Memenuhi kebutuhan pengguna yang butuh mesin cuci pintar dan hemat, Samsung meluncurkan dua seri mesin cuci terbarunya yaitu BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble. BESPOKE AI Washer Dryer Combo hadir dengan teknologi AI Ecobubble untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar sekaligus melindungi kain. Sementara mesin cuci Top Load Inverter Ecobubble Washer hadir dengan kapasitas lebih besar, hingga 18 kg, untuk memberikan kebebasan mencuci lebih banyak, tetap efisien dan hemat listrik serta air dengan teknologi Ecobubble.Kecanggihan Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo ditunjukkan dengan hadirnya teknologi AI Ecobubble+ dan AI Wash. AI Ecobubble+ akan mengubah deterjen menjadi busa untuk meluruhkan kotoran pada temperatur rendah, sehingga bisa menghemat energi hingga 70%, menghilangkan noda 24% lebih baik dan merawat pakaian 45% lebih baik.Sementara AI Wash akan mendeteksi berat dan kelembutan kain, memantau tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, dan menggunakan informasi-informasi itu untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk hasil cucian terbaik.

BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble

Di sisi lain, fitur Auto Dispense dapat menampung deterjen sampai dengan 18 kali pencucian dan pelembut sampai dengan 14 kali pencucian. Dengan fitur Auto Dispense, deterjen dan pelembut dalam jumlah yang tepat, tidak berlebihan, sekaligus untuk meminimalkan limbah.Samsung Top Load Inverter Ecobubble Washer sendiri juga dilengkapi dengan fitur Ecobubble yang powerful tapi tetap menjaga kualitas kain. Fitur Ecobubble akan melarutkan deterjen dengan air dan menciptakan busa yang dapat menembus kain 2,5x lebih cepat. DualStorm akan menciptakan pusaran air untuk mencampur busa dan pakaian secara menyeluruh.Untuk mempercepat waktu pencucian, fitur Super Speed akan mempersingkat waktu pembilasan dengan menembakkan semburan air yang maksimal dan mempercepat putaran. Pakaian bersih menyeluruh dan hemat air, waktu mencuci normal bisa dikurangi sampai 40%.Bagi yang mementingkan kebersihan dan higienitas pakaian akan tertolong oleh fitur Hygiene Steam yang dapat mensanitasi pakaian dengan semburan uap bersuhu 60°C untuk menghilangkan 99,9% bakteri. Drum juga tetap terjaga kebersihannya berkat fitur Eco Tub Clean yang menghilangkan kotoran dan 95% bakteri dari dalam drum tanpa perlu merendam dan memutarnya.  Sebagai bagian dari perangkat pintar, Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble Washer dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings tanpa perangkat tambahan. Aplikasi SmartThings ini akan membantu pengguna memonitor dan mengontrol mesin cuci kapan saja dan di mana saja.  Harga dan KetersediaanUntuk durabilitas dan kinerjanya, kedua mesin cuci terbaru ini sudah menggunakan Digital Inverter Technology dengan magnet yang kuat untuk performa maksimal tapi lebih senyap serta hemat listrik, dan diproteksi dengan garansi 20 tahun untuk motornya.Mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dibanderol dengan harga Rp13.599.000 dan untuk Top Load Inverter Ecobubble Washer dengan harga Rp7.599.000.

Khusus hingga 31 Juli 2023, konsumen akan mendapatkan bonus cashback Rp 1.000.000 untuk pembelian BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan bonus cashback sejumlah Rp 400.000 untuk pembelian Top Load Inverter Ecobubble Washer.