Find Us On Social Media :

Nih! Rekomendasi Aplikasi AI untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

By Adam Rizal, Minggu, 2 Juli 2023 | 13:00 WIB

Ilustrasi Artificial Intelligence (AI)

Saat ini produsen aplikasi mulai membenamkan teknologi artificial intelligence (AI) ke dalam layanannya. Hal itu untuk memenuhi tuntutan pasar yang menginginkan aplikasi yang canggih, akurat dan cepat.

Kehadiran chatbot AI ChatGPT cukup meyakinkan masyarakat bahwa teknologi AI dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas.

Tak hanya chatbot AI ChatGPT, berikut daftar aplikasi yang mengusung teknologi AI untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas kerja.

Thoth

Aplikasi AI Thoth dapat mengubah tulisan menjadi infografik dengan cepat. Aplikasi itu dapat memotong banyaknya teks dan mengubah berlembar-lembar informasi menjadi satu laman visual yang cantik dan memudahkan siapa pun untuk mengerti, bahkan ide kompleks sekali pun. Thoth menentukan poin-poin penting di teks panjang dan mengubahnya menjadi grafik, sesuai dengan warna dan tata letak yang dipilih pengguna.

Canva

Canva menawarkan fitur Magic Design baru, yang dapat menghasilkan desain terkustomisasi untuk presentasi dan mengunggah gambar referensi atau menulis deskripsi singkat. Sementara itu, Magic Write dapat memunculkan teks pendek maupun panjang untuk kebutuhan copywriting, presentasi, dan bahan media sosial. Magic Eraser dapat menghapus elemen yang tidak diinginkan dalam foto, menjadikannya alat baik untuk pemula yang tidak terbiasa dengan aplikasi edit foto.

Colormind

Warna merupakan salah satu aspek terpenting dalam desain. Colormind merupakan sebuah generator skema warna yang menggunakan deep learning untuk menganalisis gaya dan skema warna pada foto, film, hingga karya seni populer. Colormind dapat membantumu dalam studi warna serta memproduksi desain dan karya seni orisinil.

Fronty

Fronty memungkinkan Anda membuat website hanya dalam hitungan menit, tanpa perlu mengetahui cara coding. Aplikasi ini dapat menghasilkan source code dari suatu gambar atau desain dan membantumu mengubah laman situs dengan online editor-nya. Pengguna juga dapat mendaftarkan domain melalui Fronty. Keren, bukan?

Let's Enhance

Jika masa depan adalah visual, memiliki gambar yang baik menjadi krusial. Let’s Enhance dapat membantu kamu memperindah gambar dengan meningkatkan quality dan clarity-nya. Aplikasi ini juga dapat memperbaiki masalah umum seperti blurring, pixelation, serta mengoreksi warna.