Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Berapa Harga Paket TikTok Music di Indonesia?

By Adam Rizal, Sabtu, 8 Juli 2023 | 13:30 WIB

TikTok Music

TikTok juga merambah dunia streaming musik dengan memperkenalkan TikTok Music di Indonesia dan Brasil. TikTok Music memungkinkan pengguna mendengar, download, dan membagikan lagu. Pengguna juga mensinkronisasi akun TikTok yang sudah dimiliki ke TikTok Music.

Sebelumnya, TikTok sukses terjunke dunia e-commerce dengan mengandalkan TikTok Shop. TikTok Music menyediakan katalog musik dari ribuan artis/musisi dan label rekaman, termasuk Universal Music Group, Warner Music Group, dan Sony Music.

"TikTok Music akan memudahkan pengguna di Indonesia untuk menyimpan, mengunduh, dan menikmati lagu-lagu favorit yang sedang trending di TikTok," kata Ole Obermann, Global Head of Music Business Development, TikTok dalam postingan blog TikTok.

"Kami sangat bersemangat melihat berbagai peluang yang dihadirkan TikTok Musik bagi penggemar musik dan musisi, serta potensinya yang besar untuk mendorong nilai yang signifikan di industri musik," sambungnya.

TikTok Music memiliki sejumlah fitur pendukung seperti memutar versi lengkap dari lagu yang sedang trending di TikTok, 'karaoke' dengan lirik lagu real-time, mengimpor perpustakaan musik eksternal, mencari judul lagu dengan lirik, dan mencari judul lagu yang sedang didengarkan. TikTok Music juga akan memberikan rekomendasi musik yang dipersonalisasi untuk pengguna dan download lagu untuk didengarkan secara offline.

Bersamaan dengan peluncuran TikTok Music, ByteDance akan mematikan aplikasi streaming musik Resso pada 5 September 2023. Pengguna Resso bisa memindahkan akunnya ke TikTok Music dengan satu klik. Saat ini aplikasi TikTok Music sudah tersedia di Apple App Store dan Google Play Store. Pengguna yang ingin mendengarkan lagu di TikTok Music harus berlangganan karena saat ini tidak tersedia free tier seperti di Spotify.

Anda bisa mencoba aplikasi ini secara gratis selama sebulan. Setelah itu, pengguna akan dikenai biaya berlangganan sebesar Rp 44.900 per bulan untuk Android untuk satu tahun, dan Rp 49.000 per bulan untuk iOS.

TikTok Music juga menyediakan paket pelajar dengan biaya berlangganan Rp 24.500 per bulan. Ada juga paket keluarga dengan tarif berlangganan Rp 79.000 per bulan yang bisa dipakai hingga enam akun sekaligus dan memblokir konten eksplisit.