Find Us On Social Media :

Samsung Rilis Smart Monitor M8 2023 untuk Hiburan dan Game. Harganya?

By Dayu Akbar, Senin, 10 Juli 2023 | 07:00 WIB

Samsung Smart Monitor M8 2023

Samsung Electronics meluncurkan perangkat smart monitor terbaru melalui seri Smart Monitor M8 2023. Tersedia dalam ukuran 32 inci, smart monitor ini ditujukan bagi kebutuhan seperti menonton, bermain, dan bekerja.Hadir dengan desain slim yang stylish dengan warna warm white, Smart Monitor M8 berukuran 11,39 mm pada titik tertipis pada monitor. Untuk memperindah tampilan monitor dan interior ruangan, bagian belakang monitor diberi pola herringbone.Stand monitor tersebut dapat disesuaikan ketinggiannya maupun di-tilt, membantu pengguna menyesuaikan tingkat. Layarnya juga dapat diputar (pivot) 90 derajat sehingga pengguna tidak perlu scroll berlama-lama saat bekerja dengan file yang panjang.Dibanding generasi sebelumnya, Smart Monitor M8 2023 memiliki beberapa peningkatan seperti resolusi 4K, fitur HDR 10+, kecerahan 400nit, serta cakupan warna hingga 99% sRGB color gamut yang juga cocok bagi para desainer dan kreator. Pengguna juga dapat menikmati fitur Smart Hub untuk akses mudah ke layanan seperti Prime Video, Netflix, dan YouTube.

Monitor ini juga telah disempurnakan untuk mendukung work life integration, membuat bekerja lancar dan mudah. Monitor ini mampu mengakses PC jarak jauh dengan sambungan secara nirkabel dan mirroring PC.

Layarnya dapat diputar (pivot) 90 derajat

Selain itu, Multi View telah ditingkatkan, sehingga pengguna dapat menggunakan Microsoft 365 dan aplikasi Browser dalam mode fullscreen untuk mengurangi berpindah-pindah antar aplikasi.Untuk kebutuhan video conference, monitor ini dilengkapi kamera SlimFit magnetik yang mendukung resolusi FHD dan dapat dilepas pasang sehingga pengguna tidak perlu membeli perangkat tambahan. Pengguna dapat terhubung ke Google Meet dan aplikasi lainnya sambil memanfaatkan kemampuan Auto Framing, sehingga meeting dengan beberapa orang pembicara dapat tampil dalam satu frame dengan optimal.Untuk menyempurnakan antarmuka Smart Monitor 2023, fungsionalitas kontrol mouse dan keyboard telah ditambahkan ke banyak aplikasi, termasuk SmartThings dan Smart Hub. Pengguna dapat mengontrol aplikasi sambil menjelajahi konten favorit tanpa memerlukan remote.

Yang makin menarik, pengguna juga dapat mengontrol semua perangkat IoT di rumah dari satu monitor berkat IoT Hub built-in. M8 juga dapat dikontrol dengan asisten suara bawaan seperti Bixby, memungkinkan pengguna untuk mengontrol monitor dengan suara. Terdapat pula mikrofon internal yang memungkinkan pengguna memberikan perintah suara langsung ke monitor.Fitur My Contents yang baru pada Smart Monitor 2023, memungkinkan pengguna mengakses informasi yang bermanfaat dengan cepat. Ketika monitor dalam mode standby dan mendeteksi smartphone yang terdaftar melalui Bluetooth Low Energy (BLE), layar akan menyala dengan foto, cuaca, dan info lainnya secara sekilas. Monitor akan kembali ke standby mode apabila smartphone berada di luar jangkauan.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Smart Monitor M8 2023 tersedia untuk preorder pada tanggal 28 Juni – 23 Juli 2023 pada harga Rp 10.999.000 di toko online Samsung.com/id. Seluruh lini Samsung Smart Monitor telah dilengkapi dengan garansi 3 tahun yang meliputi spare parts dan service.