Find Us On Social Media :

Cara Alodokter Temani Ibu Hamil di Indonesia Lewat Diary Bunda

By Indah PM, Rabu, 12 Juli 2023 | 15:00 WIB

Alodokter resmi mengakuisisi Diary Bunda, platform kesehatan untuk ibu hamil.

Platform kesehatan digital Alodokter resmi mengakusisi Diary Bunda, aplikasi pemantauan kehamilan yang dikembangkan oleh Marubeni Corporation pada awal Juli 2023.

Akuisisi ini sekaligus memperkuat misi Alodokter melalui rangkaian layanan kesehatan digital bagi ibu dan calon ibu di seluruh Indonesia.

Bersamaan dengan akuisisi tersebut, Alodokter juga menerima investasi dari Marubeni Corporation yang akan dialokasikan untuk pengembangan platform Alodokter dan diharapkan memberi dampak bagi perkembangan layanan kesehatan di Indonesia.

Suci Arumsari, Co-Founder sekaligus President Director dari Alodokter menegaskan, dengan hadirnya Diary Bunda di bawah bendera Alodokter, menjadi jaminan bagi jutaan ibu dan calon ibu di Indonesia untuk mendapatkan layanan yang lebih baik melalui ‘ujung jari’.

Diary Bunda sendiri awalnya merupakan anak perusahaan Marubeni Corporation. Aplikasi yang cukup populer di kalangan ibu Indonesia ini menawarkan alat pemantauan kehamilan dan pertumbuhan bayi yang dipersonalisasi, termasuk konten edukasi dan forum-forum komunitas.

“Kami senang dapat melanjutkan kemitraan dengan Alodokter dan mendukung sepenuhnya komitmen mereka untuk meningkatkan akses layanan kesehatan di Indonesia,” ujar Kanao Shigenobu, General Manager of Healthcare & Medical Business Department di Marubeni.

Ke depannya Alodokter berencana akan sepenuhnya mengintegrasikan fitur dan layanan Alodokter ke aplikasi Diary Bunda, guna menciptakan pengalaman yang integral dan terpadu bagi penggunanya. Alodokter juga terus berupaya meningkatkan dan memperluas fitur yang telah tersedia di Diary Bunda, memastikan aplikasi tersebut tetap menjadi sumber yang andal dan komprehensif untuk komunitas para ibu Indonesia.