Find Us On Social Media :

AVOW: Pemasaran OEM Terbukti Sukses Gaet Pelanggan Efektif dan Efisien

By Adam Rizal, Selasa, 11 Juli 2023 | 12:00 WIB

AVOW

OEM seluler seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, HUAWEI, Oneplus, Realme, dan Transsion secara kolektif mencakup 54 persen dari pasar perangkat seluler global, memberikan peluang bagi pengembang aplikasi untuk mengakses ke lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif harian. Basis pengguna yang luas ini berpotensi besar bagi pemasar untuk memperluas jangkauan mereka dan terlibat dengan market yang baru.

Menurut Julie Huang, Director of Business Development dari perusahaan pemasaran OEM AVOW, dibandingkan saluran lain, OEM seluler menawarkan pendekatan yang lebih ramah anggaran. Pemasar hanya membayar saat pengguna memasang aplikasi sehingga memungkinkan mereka untuk mengukur kinerja kampanye dengan cermat terhadap Indikator Kinerja Utama (KPI) yang nyata.

“OEM seluler memberikan kemampuan penargetan yang hebat, memastikan bahwa iklan Anda ditampilkan kepada pemirsa yang tepat pada waktu yang tepat. Tingkat presisi ini membantu Anda memaksimalkan upaya pemasaran dan mencapai hasil yang lebih baik,” tuturnya saat dihubungi Info Komputer.

Adopsi OEM seluler yang meluas juga menghasilkan keuntungan yang signifikan bagi pengembang aplikasi. Dengan basis pengguna yang besar dan akses ke data pengguna, pengembang dapat memanfaatkan kemampuan penargetan OEM seluler untuk mempromosikan aplikasi mereka secara efektif. Ini mengarah pada tingkat akuisisi pengguna yang lebih tinggi dan kampanye pemasaran OEM yang lebih berhasil.

“Pada dasarnya, OEM seluler menawarkan peluang unik untuk memasuki pasar yang luas dengan presisi yang disesuaikan, menyaingi manfaat yang biasanya Anda kaitkan dengan kampanye akuisisi pengguna di platform seperti Google dan Apple tetapi tanpa biaya yang terlalu tinggi,” ujar Julie.

Julie Huang, Director of Business Development dari perusahaan pemasaran OEM AVOW

Salah satu aspek penting dalam bekerja dengan OEM seluler, tambahnya adalah jaminan keamanan merek dan pencegahan penipuan.

“Karena kampanye Anda berjalan langsung di platform khusus mereka, yakinlah bahwa merek Anda akan ditampilkan di lingkungan yang tepercaya dan aman. Melalui AVOW Intelligence, teknologi milik kami, kami dapat mengoptimalkan inventaris terbaik secara real-time untuk mencapai KPI.”

Dalam dunia pemasaran OEM seluler, kata Julie lagi, ada banyak komponen bergerak dan mitra yang terlibat untuk menyukseskan sebuah kampanye. AVOW sendiri memiliki mitra kerjasama yang ahli di bidang Mobile Measurement Partner (MMP) seperti Appsflyer, yang membantu mengatribusikan, mengumpulkan, dan mengatur data aplikasi untuk memberikan ikhtisar kinerja kampanye seluler, yang kemudian dianalisis melalui AVOW Intelligence.

“Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memberikan penawaran eksklusif kepada klien kami saat mengintegrasikan Appsflyer sebagai MMP dengan aplikasi mereka, yang terbukti pada pertumbuhan aplikasi mereka sendiri dan kebutuhan akuisisi pengguna.”

Data memainkan peran penting dalam memahami perilaku, preferensi, dan pola pelanggan. Melalui teknologi AVOW Intelligence, ungkap Julie, AVOW dapat menganalisis data dari berbagai sumber seperti penggunaan aplikasi, perilaku pembelian, dan informasi demografis, serta mendapatkan wawasan berharga tentang target audiens.

“Mengingat manfaat yang luar biasa ini, kami percaya bahwa OEM seluler harus menjadi bagian integral dari bauran pemasaran setiap pemasar. Dengan memasukkan OEM seluler ke dalam strategi kampanye , Anda dapat membuka peluang baru untuk pertumbuhan, terhubung dengan pelanggan yang belum dimanfaatkan, dan mencapai hasil luar biasa dalam upaya akuisisi pengguna Anda,” tutupnya.