Find Us On Social Media :

Mantan CEO Allianz Indonesia Ditunjuk Jadi Presiden di PasarPolis

By Rafki Fachrizal, Rabu, 12 Juli 2023 | 14:15 WIB

Peter Van Zyl, Presiden PasarPolis.

Startup (Perusahaan rintisan) asuransi PasarPolis, telah menunjuk veteran di industri asuransi Peter Van Zyl sebagai Presiden.

Sebagai mantan Direktur dan CEO Allianz Indonesia, Peter akan membawa keahlian dan pengalaman kepemimpinannya ke dalam misi perusahaan yang sedang berlangsung saat ini yaitu mendemokratisasi asuransi.

Penunjukan ini dilakukan setelah PasarPolis mencapai status sebagai perusahaan asuransi full-stack, dan ini merupakan hal yang signifikan.

Kemampuan ini, yang dimungkinkan oleh kemitraan strategis dengan Tap Insure, memungkinkan ekosistem PasarPolis untuk menjamin dan mendistribusikan produk asuransinya sendiri. Masuknya Peter tentunya akan semakin mengkonsolidasikan evolusi strategis ini.

"PasarPolis menyambut Peter Van Zyl ke dalam tim kami," kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis.

"Ketajaman kepemimpinan dan pengalamannya akan sangat penting karena kami terus mendisrupsi lanskap asuransi sebagai perusahaan asuransi yang lengkap. Kolaborasi kami sebelumnya dengan Peter, melalui Allianz Indonesia, memberikan kami keyakinan akan tujuan bersama kami," sambungnya.

Peter memiliki pengalaman yang mengesankan di industri ini, termasuk lebih dari tujuh tahun sebagai Direktur dan CEO Allianz Indonesia dan 15 tahun bekerja di berbagai posisi senior di AIG.

Di antara penghargaan yang pernah diraihnya adalah gelar Best Foreign CEO, yang diberikan oleh Warta Ekonomi, selama empat tahun berturut-turut.

"Saya berharap dapat berkontribusi pada misi PasarPolis untuk membuat asuransi dapat diakses oleh semua orang di berbagai segmen pasar," kata Peter Van Zyl.

"Di era digital ini, kita memiliki kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendemokratisasi asuransi dan membawanya ke dalam jangkauan semua orang," lanjutnya.

Peter yang berencana untuk berinteraksi secara pribadi dengan anggota tim dan agen PasarPolis, tiba di saat yang sangat penting ketika perusahaan terus membawa bisnis mereka di Thailand dan Vietnam ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: PasarPolis Rilis Aplikasi TAP Insure, Bisa Buat Beli & Klaim Asuransi