Find Us On Social Media :

Hisense Indonesia Hadirkan Produk Mutakhir dengan Harga Terjangkau

By Adam Rizal, Rabu, 12 Juli 2023 | 17:40 WIB

PT Hisense Indonesia optimistis dapat memenangi persaingan bisnis di Indonesia yang super ketat.

PT Hisense Indonesia optimistis dapat memenangi persaingan bisnis di Indonesia yang super ketat. Hisense Indonesia mengandalkan jajaran line up produk mulai dari TV, AC, Kulkas dan Mesin cuci yang menawarkan kualitas kelas dunia dan sudah teruji pasar dengan harga yang terjangkau.

"Kami satu-satunya perusahaan yang berani memberikan garansi TV hingga 4 tahun. Sedangkan, para kompetitornya hanya memberikan garansi 2 tahun. Kami percaya dengan kualitas produk kami yang bagus," kata salah satu distributor Hisense Indonesia Sarki Gunawan saat peninjauan pabrik Hisense di Purwakarta, Selasa (11/7/2023) bersama dengan sejumlah pengusaha dan wartawan.

Hisense Indonesia berdiri pada Februari 2014 dan berkantor pusat di Jakarta. Saat ini Hisense fokus menggarap dua bisnis utama yaitu B2B dan B2C. Bisnis B2C meliputi peralatan rumah tangga seperti TV laser, televisi, lemari es, AC rumah, AC komersial, mesin cuci, dll. Produk utama B2B adalah  Interactive Digital Board, Digital Signage, Peralatan Medis, LCD Video Wall dan LED Wall.

Suasana pabrik perakitan TV Hisense

Pada Februari 2022, pabrik TV Hisense Indonesia mulai beroperasi untuk memenuhi permintaan kapasitas produksi 600.000 unit pertahun untuk TV merek Hisense + merek Toshiba. Untuk memenuhi itu Hisense menyediakan hampir 300 pekerjaan dan melatih 20 tenaga teknis dan manajemen.

Pada 2023, Hisense Indonesia akan terus memilih mitra lokal Indonesia untuk perakitan lokal dan produksi AC, mesin cuci, dan produk lainnya, dan terus meningkatkan mitra melalui ekspor teknologi.

Di Indonesia, Hisense memiliki 107 gerai layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan kantor di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Medan, Bali, Jumbo dan kota-kota besar lainnya.

Terdapat pula Depo Pelita, BEC, Maxi, Perdana dan jaringan channel nasional dan regional lainnya. Selain itu untuk merambah pasar yang lebih masif, Hisense membangun platform resmi di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok, Akulaku, Blibli, dan platform e-commerce lainnya.

Dengan prospek bisnis tersebut, Presiden Direktur PT. Asia Teknologi Macindo sebagai distributor utama Hisense Indonesia Sarki Gunawan mengatakan, pihaknya akan membangun Hisense di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan kota-kota lain pada tahun 2023 khusus untuk specialty store.

Suasana pabrik perakitan TV Hisense

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Hisense Indonesia Edison Li mengatakan, Hisense Indonesia telah berpegang pada nilai-nilai inti kejujuran dan integritas, inovasi pragmatis, pelanggan pertama dan manajemen yang berkelanjutan dan strategi pengembangan perusahaan berbasis teknologi dan manajemen yang baik.

Bisnisnya mencakup multimedia, peralatan rumah tangga, sistem informasi cerdas TI dan industri jasa modern. "Produk kami terletak pada keunggulan rangkaian produk yang lengkap, mengutamakan preferensi konsumen muda, kualitas produk yang baik, tata letak global, dengan layanan purna jual yang baik. Pengiriman produk TV kami nomor satu di dunia sejak tahun lalu," ujarnya.