Sociolla baru saja merilis fitur terbaru di SOCO Beauty Super App yaitu Expert Review, ulasan produk yang ditulis langsung oleh para ahli kecantikan dan profesional.
Fitur Expert Review hadir di SOCO sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi pecinta kecantikan (beauty enthusiast) yang seringkali memerlukan waktu lebih panjang untuk menemukan produk yang sesuai.
Berdasarkan data dan analisis internal terhadap perilaku pelanggan kecantikan, Sociolla menemukan bahwa pelanggan setidaknya melakukan 10 langkah eksplorasi sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian.
Proses ini mencakup pada pencarian produk, ulasan dari berbagai sumber, bertanya kepada teman dan beauty advisor, membandingkan harga, dan lain sebagainya.
Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, “Melalui setiap inovasi yang kami hadirkan, kami ingin membantu membuat ‘journey’ pelanggan dalam menemukan produk yang sesuai kebutuhan mereka menjadi lebih mudah. Fitur Expert Review ini diharapkan dapat memberikan sedikit pencerahan dalam kebingungan dan mengurangi risiko yang disebabkan oleh arus informasi berlebihan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.”
Dalam peluncuran fitur baru ini, Sociolla menggandeng empat ahli kecantikan dengan latar belakang berbeda.
Di antaranya makeup artist ternama Ryan Ogilvy, dokter medis Claudia Christin MBBS, Ph.D (Dermatology), dokter estetika dr. Abelina Dini Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS, dan hair stylist Rey Nathanael.
“Para ahli yang berkolaborasi bersama dengan Sociolla merupakan yang terbaik di bidangnya. Mereka merupakan para ahli dan profesional dengan pengetahuan mumpuni dan pengalaman luar biasa selama bertahun-tahun. Oleh karenanya, kami yakin mereka pasti akan memberikan ulasan produk yang tepercaya yang mana tidak hanya berlandaskan pada penggunaan pribadi, tetapi juga dari banyaknya penggunaan produk pada pasien atau klien mereka sesuai dengan karakteristik kulit dan rambut yang beragam,” jelas Chrisanti.
Fitur Expert Review diklaim semakin memperkuat posisi aplikasi SOCO sebagai the go-to solution yang membantu semua pegiat kecantikan untuk membebaskan diri dari tantangan atau keterbatasan dan memiliki ‘journey’ kecantikan mereka sendiri.
Selain itu, fitur Expert Review di SOCO merupakan kunci penting dalam komitmen jangka Panjang Sociolla untuk mendorong industri kecantikan yang berkelanjutan di Indonesia.
Melalui Waste Down Beauty Up (WDBU) yang diluncurkan tahun lalu, Sociolla terus mendorong perilaku pembelian produk kecantikan secara bijak, salah satunya dengan membaca ulasan terlebih dulu sebelum membeli produk untuk memastikan produk sesuai dengan kebutuhan mereka.
“Kami optimis fitur ini bisa menjadi panduan yang tepat bagi jutaan pelanggan Sociolla,” pungkas Chrisanti.
Baca Juga: Fitur Baru di Aplikasi DoctorTool Bantu Kelola Diabetes Secara Mandiri
Baca Juga: Raih 100 Juta Pengguna dalam 5 Hari, Threads Kalahkan Rekor ChatGPT