Find Us On Social Media :

Huawei MateBook D 14 dan MateBook D 15 Hadir dengan Spesifikasi Baru

By Dayu Akbar, Senin, 17 Juli 2023 | 07:00 WIB

Huawei MateBook D 14 dan Huawei MateBook D 15

Huawei perbarui dua lini laptop mainstream melalui seri MateBook D 14 yang dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-12 dan seri MateBook D 15 yang dipersenjatai prosesor AMD Ryzen 5000 series.Dua laptop ini ditujukan bagi para pelajar, mahasiswa, serta pekerja profesional guna menunjang aktivitas komputasi sehari-hari.Melihat desainnya, dua seri laptop tersebut masih sama dengan generasi sebelumnya. Desain polos dengan bodi berbalut metal ini menampilkan desain minimalis premium namun tetap memiliki bobot ringan dan ramping. Hal ini jelas menunjang aktivitas pengguna yang sering belajar atau bekerja dari mana saja.Huawei MateBook D 14

Huawei MateBook D14 dipersenjatai prosesor dengan SKU Intel Core 15-1240P untuk menunjang produktifitas yang cepat dan lancar mulai dari mengerjakan tugas-tugas ringan hingga editing video.Urusan grafis dilengkapi dengan Intel Iris Xe graphics dengan jumlah maksimum unit eksekusi adalah 80 untuk performa pemrosesan grafis yang luar biasa. Hadir dengan sebesar RAM 8GB dan storage sebesar 512GB yang cocok dalam memenuhi kebutuhan laptop berperforma tinggi.Untuk komunikasi online, disematkan teknologi FollowCam sehingga kamera dapat mengikuti pergerakan pengguna selama komunikasi multi arah di depan layar. Ini termasuk fitur AI noise canceling yang immersif dengan dual-mikrofon di setiap sisi laptop sehingga dapat menyamarkan gangguan suara selama rapat online.

Huawei MateBook D 14

Terdapat juga fitur Personal Voice Enhancement yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara 360 derajat dari jarak hingga 5 meter yang kompatibel dengan earphone nirkabel. Layarnya memiliki rasio screen-to-body sebesar 90% dan ukuran layar 16:10 yang menjadikan tampilan layar menampilkan visual yang menjadi luas. Untuk kenyamanan disertakan teknologi TÜV Rheinland Low Blue Light dan sertifikasi Flicker-Free agar mata tidak cepat lelah.Terdapat juga teknologi anti-glare yang membuat kontras dan kecerahan layar secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar, baik di dalam maupun di luar ruangan.Guna mendukung aktivitas, laptop ini didukung HUAWEI Metaline Antenna yang merupakan teknologi baru untuk menangkap jangkauan koneksi seluas 270 meter membuat koneksi internet Wi-Fi menjadi lebih stabil, bahkan dalam kondisi jaringan internet yang paling lemah sekalipun.

Huawei MateBook D 14

Laptop ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Search, yang mampu menyortir dokumen secara singkat ataupun mencari file, fitur tersebut dapat membuka preview dokumen bahkan dengan kata kunci minim sekalipun.  Ada juga fingerprint power button yang membuat akses pengguna ke laptop lebih aman dan responsif. Tak ketinggalan, konektivitas HUAWEI Super Hub semakin ditingkatkan untuk memberi kemudahan dalam melakukan simpan dan pindah dokumen di kolom shortcut, sehingga mampu mengakomodasi dengan baik kebutuhan multitasking. Huawei MateBook D 15Huwei MateBook D 15 bisa jadi pilihan bagi pengguna yang ingin ukuran layar lebih luas. Sesuai penamaannya, layarnya berukuran 15 inci dengan resolusi full HD. Meski lebih besar namun dimensinya tetap ringan dan estetis. Beratnya hanya 1,63 kg dengan material bodi full-metal yang kuat.Prosesor yang digunakannya yaitu AMD Ryzen 7 5700U. Ditandem sebesar RAM 8GB dan storage sebesar 512GB yang cocok dalam memenuhi kebutuhan laptop berperforma tinggi.

Huawei MateBook D 15

HUAWEI MateBook D15 menghadirkan pengalaman canggih khas Huawei, mulai dari konektivitas Super Device hingga Low Blue Light dan sertifikasi Flicker Free dari TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata pengguna di depan layar. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar Eye Comfort FullView dengan rasio 6:9 yang nyaman dipandang mata, compact charging dengan daya tahan baterai tinggi, dan Fingerprint Power Button untuk login lebih cepat.Harga dan Ketersediaan

HUAWEI MateBook D 14 hadir dengan warna Mystic Silver dan dibanderol dengan harga Rp10.499.000. Sementara HUAWEI MateBook D 15 juga hadir dengan warna Mystic Silver. Untuk harganya dibanderol senilai Rp8.999.000.