Find Us On Social Media :

Sudah PHK Besar-besaran, Pendapatan Iklan Twitter Malah Anjlok

By Adam Rizal, Senin, 17 Juli 2023 | 15:30 WIB

Twitter

Bos Twitter Elon Musk mengatakan Twitter mengalami arus kas negatif dan harus menghabiskan lebih banyak uang daripada yang dihasilkannya.

Hal itu dikarenakan pendapatan ikan Twitter anjlok sebesar 50 persen dan belum lagi Twitter harus melunasi banyak utang.

"Kami harus berusaha lebih keras lagi untuk mencapai arus kas positif," kata Musk sebagaimana dilansir dari Engadget.

Dalam kesempatan yang sama, Twitter memperkenalkan program berbagi pendapatan iklan Twitter ke beberapa kreator, termasuk segelintir influencer sayap kanan.

Perusahaan riset Sensor Tower mengungkapkan belanja iklan turun 89 persen menjadi USD7,6 juta selama periode dua bulan awal tahun ini.

Reuters juga mengatakan bahwa Twitter memiliki pembayaran bunga tahunan sekitar USD1,5 miliar karena utang yang diambil perusahaan ketika Musk mengambilnya secara pribadi sebesar USD44 miliar.

Antarmuka baru

Twitter akan memiliki tampilan antarmuka baru karena banyak permintaan dari penggunanya yang menginginkan sesuatu lebih sederhana tampil di layarnya.

Andrea Conway (Seorang Desainer Twtter) membagikan pratinjau tentang seperti apa detail tweet di masa mendatang. Seperti yang dapat Anda lihat dari tangkapan layar di bawah, jumlah tampilan dan tanggal tweet telah dipindahkan ke atas.

Dengan desain baru ini, akan ada beberapa hal yang hilang dari detail tweet. Pertama, jam tweet itu dibuat, tetapi kemungkinan itu masih akan ditampilkan di umpan For You atau Following.

Selain itu, lokasi telah dihapus dari tampilan detail. Tidak jelas apakah itu dihapus sama sekali dari aplikasi. Perubahan terakhir adalah kutipan dan retweet, yang saat ini ditampilkan secara terpisah dalam metrik, telah digabungkan menjadi satu.

Ini akan menjadi peningkatan yang baik dalam kualitas pengalaman menggunakan Twitter, terutama pada perangkat smartphone. Sejauh ini, belum ada indikasi kapan antarmuka baru Twitter akan diluncurkan, tetapi mengingat desainer telah membagikan pratinjau tersebut kemungkinan tidak lama lagi.

Sementara Twitter berusaha membersihkan antarmuka, Threads, aplikasi yang terkait dengan Twitter, juga tengah merilis sejumlah fitur baru saat hype dari minggu lalu mulai mereda. Sebagian besar fitur yang dijanjikan sudah ada di Twitter.